Senin, 15 Oktober 2018

Gomes Mengaku Puas dengan Performa Madura United

Rabu, 15 Agustus 2018 11:30:17 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Gomes Mengaku Puas dengan Performa Madura United

Pamekasan (beritajatim.com) - Pelatih Madura United FC Gomes de Olivera mengaku cukup puas dengan performa timnya saat bertandang ke markas Sriwijaya FC pada pekan ke-20 Liga 1 di Stadion H Agus Salim Padang, Sabtu (11/8/2018) lalu.

Pada laga tersebut, Laskar Sape Kerrab sukses mencuri 3 poin sempurna usai menang 1-2 atas Laskar Wong Kito berkat gol Zah Rahan Krangar pada menit 56' dan gol Mamadou Samassa pada menit 86'. Hasil tersebut membuat mereka naik ke posisi runner up klasemen sementara kompetisi tertinggi sepakbola tanah air.

Bahkan juru taktik asal Brasil juga memuji penampilan impresif Mamadou Samassa yang berperan penting dalam kemenangan tim kebanggaan suporter Madura Bersatu. Sebab selain mencetak gol, pemain kelahiran Mali juga menjadi kreator gol yang dicetak Zah Rahan melalui assist-nya.

Padahal pada laga tersebut, pemain bernomor punggung 21 baru masuk lapangan pada 45' menit interval kedua menggantikan Milad Zeneyedpour. "Kami siapkan Samassa selama beberapa minggu terakhir agar semakin membaik, sebelumnya ia bermain 30' menit dan lawan Sriwijaya (main) 45' menit. Ia pun menjawabnya dengan membantu Madura United," kata Gomes de Olivera, Rabu (15/8/2018).

"Ia cetak gol (ke gawang Sriwijaya FC) kan, ia banyak sekali membantu tim. Ia tampil sangat fight, garang dan haus gol. Ia juga bermain kolektif, Samassa pemain hebat dengan level tertinggi," sambung pelatih yang memiliki Lisensi A Conmebol.

Tidak hanya itu, Gomes juga menilai seluruh pemain terlibat saat mendapatkan poin sempurna di laga tandang. Hingga akhirnya mereka naik ke posisi runner up sebelum libur panjang kompetisi. "Kemenangan ini sangat penting dalam perjalanan kami, kalau tidak salah sekarang berada di peringkat kedua," ungkapnya.

"Selanjutnya kami libur panjang (kompetisi), tapi kita akan latihan lagi. Apalagi pertandingan masih panjang, jadi raihan 3 poin di kandang sangat berharga. Kami sangat puas dengan apa yang dilakukan pemain, mereka bekerja keras dengan kolektivitas tinggi dan akhirnya memenangi pertandingan," jelasnya.

Berikutnya Fabiano Beltrame dan kawan-kawan bakal menjamu Mitra Kukar pada pekan ke-21 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Kamis (13/9/2018) mendatang. Sekaligus bakal menjadi momentum untuk terus bersaing di papan atas klasemen guna merealisasikan ambisi menjuarai kompetisi. [pin/kun]

Komentar

?>