Jum'at, 16 Nopember 2018

Duo Yamaha Jelang MotoGP Austria, Vinales Tegang, Rossi Rileks

Selasa, 14 Agustus 2018 15:13:39 WIB
Reporter : -
Duo Yamaha Jelang MotoGP Austria, Vinales Tegang, Rossi Rileks

Spielberg - Duo pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, kurang beruntung dalam perhelatan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg akhir pekan kemarin. Rossi yang start dari urutan ke-14 finis keenam, sementara Vinales yang start dari urutan ke-11 finis ke-12.

Vinales tampak frustasi dan kecewa seperti biasa, sementara rekan satu timnya tetap berseri. Rossi secara keseluruhan mengaku tetap menikmati balapan, meski hanya pulang membawa 10 angka.

"Ini karena saya memulai dan menyelesaikan balapan dengan serangkaian manuver menyalip. Sayangnya top lima terlalu cepat. Ya, ini seperti lagu lama, beberapa balapan kami menderita, beberapa balapan kami bagus," kata Rossi dilansir dari Speedweek, Senin (13/8). "Sekarang kami bakal sampai di Silverstone dan Misano. Di sana saya saya menghitung banyak peluang untuk Yamaha ketimbang di sini. Spielberg satu-satunya lintasan terburuk untuk Yamaha. Di dua balapan berikutnya, saya berani mengatakan kami akan menginjak podium."

Rossi dan Vinales memulai balapan dengan buruk karena hasil sesi latihan kedua dan ketiga. Saat itu, kedua pembalap ini mencatat waktu buruk akibat melaju di atas lintasan basah karena hujan.

"Di latihan kedua dan ketika trek basah dan tentu saja itu tak membantu kami. Jika kami mencatat waktu terbaik saat trek kering, kami bisa sedikit lebih cepat. Hanya di latihan satu yang benar-benar kering," kata Rossi.

Jorge Lorenzo keluar sebagai pemenang GP Austria setelah bertarung sengit sampai detik terakhir dengan Marc Marquez yang finis kedua. Andrea Dovizioso, rekan setim Lorenzo di Ducati finis ketiga, disusul Cal Crutchlow keempat, Danilo Petrucci kelima, dan Rossi keenam.

The Doctor, julukan Rossi, menyebut dirinya dan Vinales harus memiliki semangat juang tinggi dan tetap berkonsentrasi untuk balapan berikutnya. Perhelatan GP Austria akhir pekan kemarin tercatat sebagai balapan teramai sepanjang masa yang dihadiri 206.746 penonton selama tiga hari sirkuit dibuka. Ini mengalahkan catatan 2016 sebanyak 205.850 penonton, dan 2017 sebanyak 201.589 penonton.[kun]

Tag : motogp

Komentar

?>