Rabu, 22 Agustus 2018

Piala AFF U16

Fakhri Akui Kesulitan Bongkar Pertahanan Malaysia

Kamis, 09 Agustus 2018 22:23:49 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Fakhri Akui Kesulitan Bongkar Pertahanan Malaysia

Sidoarjo (beritajatim.com) - Kemenangan Indonesia akan Malaysia di semifinal Piala AFF U16 yang bertempat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) dengan skor 1-0, adalah sejarah baru bagi Timnas. Pasalnya bercermin pada sebelumnya, Indonesia tak pernah menang melawan tim negari Jiran itu.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini mengatakan, bersyukur karena bisa menang di pertandingan yang cukup ketat melawan Malaysia. "Syukur Alhamdulillah, kami bisa menang di pertandingan cukup ketat ini. Saya mengapresiasi semua pemain. Mereka mampu tampil bagus," katanya.

Di menit-menit awal, Fakhri berharap Malaysia bermain terbuka, tapi Malaysia justru memiliki taktik sendiri dengan mengandalkan serangan balik. Fakhri mengakui, lebih baik berhadapan dengan tim yang main terbuka daripada berhadapan dengan lawan yang main bertahan.

"Kami berharap Malaysia main terbuka, tapi ternyata memiliki taktik sendiri. Mereka lebih bertahan dan mengandalkan serangan balik. Kami kesulitan membongkar pertahanan mereka," katanya.

Di akhir pernyataannya, Fakhri sangat mengapresiasi para suporter Indonesia yang memenuhi Stadion. Dia mengajak suporter Indonesia untuk menjadi pendukung yang sportif dan bermartabat.

"Di luar itu semua, kami mengapresiasi setinggi-tingginya untuk para suporter. Kami berharap suporter Indonesia mampu menunjukkan bangsa yang bermartabat. Tidak ada satupun lemparan, ayo jadi suporter yang sportif dan respect," katanya.

Sekadar diketahui, Indonesia akhirnya lolos menuju Final dan akan berhadapan dengan Thailand pada Sabtu 11 Agustus 2018. Memilik jeda istirahat sehari, Fahkri yakin anak asuhnya bisa menunjukkan yang terbaik bagi bangsa. Yakni menjadi juara Piala AFF U-16 tahun 2018. [way/suf]

Tag : piala aff

Komentar

?>