Rabu, 22 Agustus 2018

Hadapi PSIM, Kiper PSMP Putut Wijiarto Siap Diturunkan

Kamis, 09 Agustus 2018 19:33:31 WIB
Reporter : Misti P.
Hadapi PSIM, Kiper PSMP Putut Wijiarto Siap Diturunkan

Mojokerto (beritajatim.com) - Kiper pertama PS Mojokerto Putra (PSMP), Putut Wijiarto siap diturunkan saat menghadapi PSIM Jogja dalam laga lanjutan pekan ke 13 Liga 2 2018 wilayah timur di Stadion Gajah Mada, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jum'at (10/8/2018) besok.

Putut terpaksa ditarik di babak kedua saat tim berjuluk The Laskar Mojopahit (Lasmojo) menjamu PSBS Biak Numfor di pekan ke 11 Liga 2 2018 wilayah timur pada Senin (30/7/2018) lalu. Putut mengalami cedera hemstring dan digantikan kiper kedua Adi Sutrisna. Cedera hamstring terjadi ketika otot paha (hamstring) tertarik.

Bahkan Putut tak dibawa pengurus dan tim pelatih PSMP saat menjalani laga perdana putaran kedua di kandang PSBS Biak Numfor pada Minggu (5/8/2018) lalu. Namun pasca tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Mojokerto ini kembali menjalani latihan, kondisi Putut sudah membaik.

Pelatih Kepala PSMP, Jamal Yastro membenarkan, jika Putut sakit dan harus menjalani masa penyembuhan dari cedera. "Tapi saat latihan beberapa hari ini, kondisinya sudah membaik. Kita tunggu perkembangannya besok, kalau siap maka akan kita turunkan," ungkapnya, Kamis (9/8/2018).

Masih kata Jamal, jika jelang menjamu PSIM Jogja kondisinya sudah baik, maka Putut akan diturunkan sejak menit awal babak pertama atau di bangku cadangan. Namun jika kondisinya tidak memungkinkan maka tim pelatih akan menurunkan kiper kedua.

"Kita lihat besok pagi. Kalau dia siap maka akan kita turunkan sejak menit awal atau masuk line up untuk kiper cadangan. Namun jika tidak memungkinkan maka kita akan turunkan Adi Sutrisna dengan kiper cadangan Achmad Rizky," katanya.

Sementara itu, Kiper pertama PSMP, Putut Wijiarto mengaku, siap jika diturunkan tim pelatih untuk menghadapi tim berjuluk Laskar Mataram tersebut. "Siap 100 persen, kondisi saya sudah baik dan siap tempur untuk laga besok. Insya Allah 3 poin untuk besok," tegasnya. [tin/but]

Komentar

?>