Senin, 15 Oktober 2018

Kebangkitan Persebaya Bawa Misi Balas Dendam ke Barito Putera

Rabu, 08 Agustus 2018 18:27:31 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Kebangkitan Persebaya Bawa Misi Balas Dendam ke Barito Putera

Surabaya (beritajatim.com) - Persebaya berubah. Perubahan ini terbukti di laga sebelumnya melawan Persela Lamongan. Kebangkitan Persebaya masih menggebu untuk pertandingan berikutnya melawan Barito Putera pada, Minggu (12/8/2018).

Bersama pelatih caretaker Bejo Sugiantoro, Persebaya mampu bangkit dari keterpurukan, usai mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-1 pada Minggu 5 Agustus kemarin.

Terlebih tim berjuluk Bajul Ijo ini juga memiliki striker yang lagi onfire, yakdi David da Silva. Dia selalu mencetak gol di lima pertandingan terakhir.

Tak hanya itu, David da Silva kini juga lagi menempati posisi ketiga di deretan top skor Liga 1 hingga pekan ke-19, dengan total sembilan gol yang sudah dicetak pemain asal Brasil ini.

Pelatih Bejo Sugiantoro mengatakan saat ini mental pemain sudah kembali. Bajul Ijo kini dalam motivasi tinggi untuk memenangkan di setiap pertandingan.

"Mental pemain sendiri sudah positif apa lagi melihat kemenangan kemarin saat lawan Persela Lamongan. Jadi saya rasa ini adalah modal kami bermain di kandang Barito," kata Bejo.

Meski demikian, Persebaya bisa kesulitan mengalahkan Barito Putera. Sebab rekor mereka bermain di kandang sendiri belum terpatahkan, alias tak pernah kalah.

Bejo sendiri mengakui rekor apik Barito Putera di kandang membuat dirinya tertantang untuk segera mengalahkan tim tersebut.

"Barito tim bagus secara kalasemen dia di atas kita. Tapi itu adalah tantangan saya sebagai pelatih, jadi saya tetap akan menargetkan dapat poin di kandang Barito," katanya.

Sementara itu, pertemuan Bejo dengan pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago akan jadi ajang reuni. Sebab pertemuan mereka bakal jadi yang pertama di kompetiso profesional.

"Saya selalu respect apalagi di sana ada Jackson F Tiago. Kita tahu permainan tiki-takanya, dan akam bermain seperti apa. Tapi kalau kita bermain dengan kompak kita yakin akan dapat hasil baik," ucapnya.

Saat ini Persebaya terpaut enam peringkat dari Barito Putera. Sebab Barito berada di peringkat ke-6 klasemen sementara. Sedangkan Bajol Ijo ada di posisi ke-12 dengan 25 poin. [way/but]

Tag : persebaya

Komentar

?>