Rabu, 22 Agustus 2018

PSBS Biak Numfor Bungkam PSMP 3-0

Minggu, 05 Agustus 2018 20:32:59 WIB
Reporter : Misti P.
PSBS Biak Numfor Bungkam PSMP 3-0

Mojokerto (beritajatim.com) - Tim PS Mojokerto Putra (PSM) menelan kekalahan di pekan ke 12 perdana putaran kedua Liga 2 2018 wilayah timur saat dijamu PSBS Biak Numfor di Stadion Cendrawasih, Biak, Minggu (5/8/2018). Skor akhir 3-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Tiga gol tim berjuluk Cendrawasih Kuning ini terjadi di babak pertama dua gol dan satu gol di babak kedua. Gol tuan rumah tercipta lewat kaki Rocky Wakum di menit 25, selang tiga menit kemudian, anak asuh Selamet Riyadi menambah golnya melalui Toumahuw Yacob Ronald.

Hingga berakhirnya babak pertama, PSMP tak juga mampu memperkecil ketertinggalan. Skor 2-0 untuk kemenangan PSBS Biak Numfor. Di babak kedua pasca turun minum, Pelatih Kepala PSMP, Jamal Yastro menurunkan Kartanto di menit 69 dan menggantikan Samsul Muhidin Pelu untuk menambah kecepatan serangan melalui lini sayap.

Tapi pergantian tersebut belum membuahkan hasil karena tuan rumah menambah pundi-pundi golnya dari kaki pemain yang baru diturunkan. Empat menit setelah diturunkan di menit 81, Elisa Numanderi menjebol gawang PSMP yang dijaga Adi Sutrisna. Kedudukan 3-0 untuk keunggulan PSBS Biak Numfor hingga tambahan waktu yang diberikan wasit Kasman asal Sulawesi Selatan tak berubah.

"Pertandingan tadi sama-sama main bagus. Cuma apa yang saya janjikan tadi, bahwa PSMP berusaha tidak kemasukan tidak bertahan lama. Ternyata kemasukan tanpa balas, lawan bermain bagus dari tim kami," ungkap Jamal Yastro menanggapi kekalahan di kandang PSBS Biak Numfor.

Jamal menambahkan, di babak awal anak asuhnya bisa mengimbangi PSBS Biak Numfor. Namun permainam anak asuhnya tidak bertahan lama karena mereka bermain tidak stabil. Tentu saja, ada banyak celah yang bisa dimanfaatkan lawan. Menurutnya, PSBS Biak Numfor bermain cukup baik.

"PSBS lebih baik dari Mojokerto sore tadi, kedepan ada evaluasi bagi beberapa pemain terkait taktik dan strategi. Untuk itu harus dipersiapkan menghadapi lawan berikutnya, harus disiapkan setelah kita pulang dari Biak," tegasnya.

Sementara itu, Kapten PSMP, Indra Setiawan mewakili para pemain mengucapkan selamat kepada pemain PSBS Biak Numfor. "Syukur alhamdulilah pertandingan berjalan lancar tidak ada sesuatu apapun. Saya ucapkan selamat kepada tim PSBK bermain bagus dan bisa memenangkan pertandingan," katanya.

Indra menambahkan, kedepan para pemain PSMP berjanji lebih baik lagi agar bisa memenangkan pertandingan selanjutnya. Namun untuk strategi dalam setiap permainan, lanjut top skor putaran pertama Liga 2 2018 ini, ia serahkan ke tim pelatih The Laskar Mojopahit (Lasmojo).

"Kami pulang besok ke Mojokerto untuk mempersiapkan agar lebih baik lagi di laga selanjutnya. Kalah di sini berarti ada yang lebih baik dari kita sehingga kita harus mempersiapkan lagi, Semangat lagi untuk memenangkan pertandingan. Soal strategi kita serahkan ke pelatih," pungkasnya. [tin/suf]

Tag : psmp

Komentar

?>