Minggu, 21 Oktober 2018

Hattrick Dendy Sulistyawan, Persela Kalahkan Persipura 3-2

Minggu, 29 Juli 2018 21:32:57 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Hattrick Dendy Sulistyawan, Persela Kalahkan Persipura 3-2
Dendy, pemain Persela Lamongan. [Foto: Deni/bj.com]

Lamongan (beritajatim.com)--Hattrick yang dilakukan pemain anyar Persela Lamongan, Dendy Sulistyawan, membuat tuan rumah mengalahkan Persipura Jayapura di laga lanjutan kompetisi Liga 1 2018 yang digelar di Stadion Surajaya, Minggu (29/07/2018).

Ketiga gol Dendy Sulistyawan diciptakan di menit ke 48, 55, dan 81. Sedangkan kedua gol Persipura diciptakan Addison Alves menit ke 70, dan Hilton Moreira di menit ke 77.

Sejak kick off babak pertama, Persipura mencoba bermain menyerang. Sebaliknya tuan rumah Persela lebih banyak mencoba meredam permainan Persipura melalui umpan-umpan pendek. Peluang pertama diperoleh Persipura melalui Boaz Solossa saat menerima umpan lambung di dalam kotak penalti. Sayang tendangan pemain timnas tersebut membentur pemain belakang Persela.

Menit ke 15 pemain Persela Fahmi Al Ayyubi yang mengalami cedera diganti Dendy Sulistyawan. Persipura kembali memperoleh peluang melalui serangan balik. Sayang umpan Prisca Womsiwor gagal dimanfaatkan Hilton Moreira yang sudah berhadapan dengan kiper Persela Dwi Kuswanto.

Untuk ketiga kalinya Persipura memperoleh peluang melalui pemain andalannya Boaz Sollosa. Sayang, tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Persela.

Terus ditekan Persela mendapat peluang pertamanya melalui Loris Arnauld. Sayang, pemain asal Perancis itu terjebak offside meski sudah berhadapan dengan kiper Persipura, Dede Sulaiman.

Persipura mampu mencetak gol melalui Hilton Moreira lewat sundulan kepala. Namun, pemain asal Brazil itu dianggap offside sehingga dianulir oleh wasit di menit ke 39.

Hingga babak pertama berakhir kedudukan masih sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, Persela maupun Persipura sama-sama memperagakan permainan menyerang.

Persela di menit ke 48 unggul melalui sundulan kepala Dendy Sulistyawan setelah menerima umpan crossing dari Ahmad Subagja Basith. Sehingga, kedudukan menjadi 1-0 untuk Persela.

Tertinggal 1-0 membuat pemain Persipura meningkatkan serangan. Namun, pertahanan Persela yang digalang Wallace Costa dkk membuat pemain Persipura gagal menciptakan peluang.

Pelatih Aji Santoso di pertengahan babak kedua memasukkan Ahmet Atayev menggantikan M.Guntur Triaji untuk memperkuat lini tengah.

Di menit ke 55 Dendy Sulistyawan menjebol gawang Persipura kedua kalinya melalui sundulan kepala setelah menerima lambung Gian Zola. Sehingga, kedudukan menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol pelatih Persipura Amilton Da Silva memasukkan pemain depan Addison Alves menggantikan M.Tahir.

Pemain Persela Gian Zola ditarik pelatih Aji Santoso digantikan pemain depan Sugeng Effendi. Tuan rumah Persela nyaris menambah gol ketiga. Sayang, tendangan keras Sugeng Effendi masih bisa ditangkap kiper Persipura Dede Sulaiman.

Persipura mencetak gol lewat Addison Alves melalui sundukan kepala memanfaatkan umpan kapten tim Boaz Sallosa di menit ke 70. Kedudukan berubah lagi menjadi 2-1.

Persipura akhirnya menyamakan kedudukan melalui Hilton Moreira di menit ke 77 memanfaatkan bola muntah dari tangkapan kiper Persela. Sehingga, kedudukan menjadi 2-2.

Dendy Sulistyawan melakukan hatrick mencetak gol ketiganya di menit ke 81 usai lolos dari perangkap offside. Kedudukan berubah lagi menjadi 3-2 untuk Persela. Saat skor 3-2 pertandingan semakin menarik. Pasalnya, kedua kesebelasan silih berganti melakukan serangan.

Hingga babak kedua berakhir, kedudukan tetap 3-2 untuk kemenangan Persela.

Menanggapi hal ini pelatih Persipura Amilton Da Silva mengatakan, pertandingan bagus dan Persela membikin beda strategi bagi Persipura.

"Kekalahan ini pemain kami kurang konsentrasi apalagi Persela bermain cepat. Apalagi mereka unggul duluan dua gol di babak kedua," katanya.

Sementara pelatih Persela Aji Santoso menuturkan, kemenangan atas Persipura pertandingan yang seru dan menegangkan.

"Hanya satu yang saya sampaikan Dendy Sulistyawan bermain luar biasa meski jarang dimainkan di klubnya lamanya, tapi bisa cetak tiga gol saat melawan Persipura," tuturnya. [dny/air]

Tag : persela

Komentar

?>