Senin, 10 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Digelontor 6 Gol Persiba, Pelatih Persegres Langsung Mundur

Jum'at, 20 Juli 2018 18:25:07 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Digelontor 6 Gol Persiba, Pelatih Persegres Langsung Mundur

Balikpapan (beritajatim.com) - Sudah jatuh tertimpa tangga, pepatah tersebut pantas disandang oleh Persegres Gresik yang berlaga kompetisi Liga 2 2018. Bermain di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat (20/07/2018), tim asal Gresik tak berdaya dan rela diberondong 6 gol (setengah lusin) oleh tuan rumah.

Keenam gol Persiba dicetak oleh hatrick Rosi Noprihanis menit ke 17, 62, dan 76. Beni Oktavianto menit ke 37, 90+1, dan Fengky Turnado menit ke 70.

Kekalahan memalukan itu menambah daftar tren negatif. Pasalnya, sebelum dijamu Persiba. Persegres di kandang sendiri dikalahkan PSMP dengan skor 0-2. Sehingga, usai pertandingan sempat ada kericuhan karena Ultrasmania meminta pelatih kepala Puji Handoko mundur.

"Saya sebenarnya sudah meminta mundur saat kami kalah oleh PSMP di Gresik. Namun, saat berangkat ke Balikpapan oleh manajemen tetap diminta mendampingi pemain," ujarnya.

Namun, lanjut Puji, dirinya tetap bertanggungjawab atas kekalahan telak ini. Karena itu, setelah pulang dari Balikpapan, dirinya langsung mengundurkan diri. "Saya yang bertanggungjawab dan meminta Ultrasmania jangan menyalahkan manajemen. Sebab, manajemen sudah bekerja keras membentuk tim dengan baik," ungkapnya.

Sementara, pelatih Persiba Balikpapan Haryadi terkait dengan kemenangan telak ini menuturkan, bersyukur pemainnya bisa menjalankan instruksi dengan baik. Pasalnya, usai pulang melawan PSBS Biak. Dirinya, meminta kepada pemain agar bekerja keras.

"Tanpa kerja keras nonsense kami bisa bermain baik dan menang telak enam gol atas Persegres. Kuncinya, pemain bekerja keras di lapangan. Sebagai juru taktik saya cuma menjalankan strategi saja," tuturnya.

Kendati menang besar lanjut Haryadi, dirinya tetap meminta pemainnya rendah hati. Sebab, Persiba masih panjang dalam melakoni pertandingan selanjutnya. "Mudah-mudahan dengan kemenangan atas Persegres. Tren positif Persiba terus menanjak sampai menuntaskan kompetisi Liga 2," pungkasnya. [dny/kun]

Tag : persegres

Komentar

?>