Rabu, 21 Nopember 2018

Pemkot Mojokerto Beri Penghargaan Kepada Atlet Volleyball Nasional

Jum'at, 20 Juli 2018 18:03:51 WIB
Reporter : Misti P.
Pemkot Mojokerto Beri Penghargaan Kepada Atlet Volleyball Nasional

Mojokerto (beritajatim.com) - Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto memberikan apresiasi kepada atlet voli berprestasi dari Kota Mojokerto, Bintang Akbar. Pemberian penghargaan dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Mojokerto, Harlistyati di ruang kerjanya.

Bintang Akbar yang menjadi juara 2018 Asian U-19 Beach Volleyball Championship di Thailand. Mewakili Wakil Wali Kota Mojokerto, Suyitno, Harlistyati menyerahkan piagam penghargaan dan uang pembinaan dengan didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Subambihanto.

Sumbambihanto yang juga selaku Ketua Harian PBVSI Kota Mojokerto dan Sekretaris PBVSI Kota Mojokerto, AKP Suhariyanto mewakili Kapolresta Mojokerto AKBP Sigit Dani Setyono selaku Ketua Umum PBVSI Kota Mojokerto serta Kabag Humas dan Protokol Setdakot Mojokerto, Choirul Anwar.

Harlis memuji keberhasilan Bintang yang sudah menjadi juara dan telah membawa nama baik Kota Mojokerto. Harlis juga menyampaikan pesan dari Wawali Suyitno agar apa yang diraih sekarang, bisa menjadi lebih baik lagi.

"Pemkot Mojokerto memberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan ini adalah sebagai bentuk apresiasi dan memberi motivasi kepada atlet. Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolresta yang telah membina dan mendukung atlet bola voli di Kota Mojokerto," ungkapnya, Jum'at (20/7/2018).

Harlis berharap, semoga atlet Kota Mojokerto bisa lebih berprestasi dan dengan pembinaan yang baik akan muncul bintang-bintang yang lain dari Kota Mojokerto. Lebih lanjut Harlis menambahkan, prestasi anak adalah kebanggaan orang tua dan dengan prestasi anak juga dapat meringankan beban orang tua.

"Semoga apa yang sudah dicapai Bintang bisa diikuti oleh generasi muda yang lain untuk meraih prestasi," katanya.

Senada dengan pernyataan Harlis, AKP Suharyono juga menyampaikan, dengan prestasi yang telah diraih Bintang  bisa menjadi motivasi dan contoh bagi atlet muda yang lain. "Kalau kita serius prestasi pasti bisa diraih, Kota Mojokerto dianggap kota kecil tetapi kita mampu mewakili Indonesia di kancah internasional," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono, bersama seluruh pejabat utama Polres dan Asisten Subambihanto juga memberikan penghargaan dan uang pembinaan kepada Bintang Akbar di kediamannya. Ini sebagai salah satu bentuk apresiasi Polres Mojokerto Kota kepada warga masyarakat yang berhasil berprestasi di bidang olah raga.

Bintang Akbar yang bertempat tinggal di lingkungan Randegan, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto ini merupakan atlet voli pantai nasional. Prestasi Bintang diantaranya menjadi juara 2 pada O2SN antar SMP Tingkat Nasional di Makassar, Kejurnas Junior Voli Pantai 2017 di Jabar.

POPNAS XIV JATENG 2017, Kejuaraan Liga Remaja Bola Voli Regional Jatim dari Tahun 2015-2-17, Juara I ASIA PASIFIK Turnamen Bertajuk "2018 ASIAN U-19 Beach Volleyball Championship" di Nakhon Pathom Thailand, Rangking 5 besar di Kejuaraan "FIVB BEACH Volleyball U-19 World Championships" Nanjing China 2018. Rencananya bulan Oktober mendatang, Bintang akan mengikuti Youth Olimpiade di Argentina.[tin/kun]

Komentar

?>