Senin, 20 Agustus 2018

Kalahkan Perseru

Gomes Apresiasi Semangat Juang Madura United

Rabu, 18 Juli 2018 01:34:55 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Gomes Apresiasi Semangat Juang Madura United

Pamekasan (beritajatim.com) - Pelatih Madura United FC Gomes de Olivera mengapresiasi semangat juang pemainnya saat mengalahkan Perseru Serui dengan skor 2-0 pada laga pekan ke-16 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Minggu (17/7/2018) malam.

Pada laga yang disaksikan sebanyak 3.488 suporter bertiket, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab kembali berhasil mengamankan 3 poin sempurna berkat sumbangan gol Engelberd Sani pada menit 14' dan gol Slamet Nurcahyo pada menit 89'.

Pada laga tersebut, seluruh pemain tampil maksimal dan berjuang keras selama 90' menit pertandingan berlangsung. "Pemain bekerja keras dan bekerjasama dengan lebih baik dari pertandingan sebelumnya," kata Gomes de Olivera.

"Dalam tiga pertandingan (melawan PSMS Medan, PSIS Semarang dan Perseru Serui), mereka bisa mengembalikan kepercayaan diri. Baik pada diri sendiri maupun juga pemain lain, mereka saling dukung dan berjuang penuh, menciptakan peluang dan mencetak gol," ungkapnya.

Namun juru taktik asal Brasil tersebut terus komitmen untuk terus membangun dan mengangkat mental pemain yang sempat berada di bawah performa terbaik. "Tapi yang pasti, hal itu bukan pekerjaan mudah. Tentunya masih butuh waktu dan proses," tegasnya.

"Mendapat 7 poin dari tiga pertandingan (sejak dirinya kembali melatih Madura United menggantikan Milomir Seslija) adalah hasil yang bagus, sebab mengangkat mental pemain itu pekerjaan yang sulit. Tapi kami lihat pemain menunjukkan semangat penuh di setiap pertandingan," jelasnya.

Berkat tambahan 3 poin tersebut, tim kebanggaan suporter Madura Bersatu berhasil naik ke posisi tiga besar klasemen sementara dengan raihan sebanyak 25 poin dari 16 laga yang dijalani. Mereka menyamai poin Persib Bandung di posisi empat klasemen, namun unggul agregat gol dari tim asal Bandung. [pin/suf]

Komentar

?>