Senin, 20 Agustus 2018

Babak I, Madura United Unggul 1-0 atas Perseru

Selasa, 17 Juli 2018 19:32:19 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Babak I, Madura United Unggul 1-0 atas Perseru

Pamekasan (beritajatim.com) - Madura United FC berhasil unggul 1-0 atas Perseru Serui pada 45' menit babak pertama laga pekan ke-16 Liga 1 2018 yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Minggu (17/7/2018) malam.

Menerapkan skema menyerang, tim tuan rumah berjuluk Laskar Sape Kerrab tampil agresif dan langsung mengendalikan jalannya pertandingan sejak wasit meniup peluit tanda kick off. Beberapa peluang mampu mereka ciptakan sekaligus mengepung barisan pertahanan tim tamu.

Tim tamu Cenrewasih Jingga juga tidak mau kalah, mereka memberikan perlawanan dan terus mencoba keluar dari tekanan. Upaya mereka rupanya berhasil hingga mampu melakukan serangan balik berbahaya ke barisan pertahanan Madura.

Namun saat laga memasuki menit 10', Fachruddin Aryanto terpaksa harus ditarik keluar dan digantikan Guntur Ariyadi akibat cedera. Kondisi tersebut membuat waswas suporter Madura Bersatu, terlebih Madura hanya diisi satu pemain yang memiliki posisi bek sentral.

Kehilangan pemain andalan di sektor pertahanan tak membuat tim binaan Gomes de Olivera patah arang, sebab pada laga tersebut mereka menurunkan pemain dengan tipekal menyerang. Mulai dari trio gelandang hingga trio penyerang.

Komposisi tersebut akhirnya terbukti, kerjasama satu dua pemain Madura United dari sektor tengah diteruskan oleh Slamet Nurcahyo yamg menusuk dari sektor kiri pertahanan Perseru. Crossing cantik yang dikirimnya ke sisi kanan disambut heading Engelberd Sani dan merobek jala gawang Hendra Mole pada menit 14'. Madura United FC 1-0 Perserui.

Unggul satu gol tak membuat Madura United menurunkan tempo permainan, mereka terus gencar memberikan tekanan dan mengepung barisan pertahanan Perseru. Bahkan mereka cenderung lupa bahwa di lini belakang tanpa Fachruddin.

Rupaya upaya mereka mampu membuat barisan pertahanan Perseru harus bekerja ekstra keras, sebab beberapa peluang mampu mereka ciptakan dan membahayakan gawang Hendra Mole. Salah satunya peluang Asep Berlian yang masih membentur tiang kanan Perseru.

Hingga 3' menit tambahan waktu yang diberikan oleh wasit yang memimpin pertandingan, skor tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan Madura United FC atas Perseru Serui pada interval pertama. [pin/but]

Komentar

?>