Jum'at, 19 Oktober 2018

Indra Sjafri: Jangan Samakan Timnas U19 Sekarang Dengan Era Evan Dimas

Senin, 16 Juli 2018 10:46:23 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Indra Sjafri: Jangan Samakan Timnas U19 Sekarang Dengan Era Evan Dimas

Surabaya (beritajatim.com) - Kualitas para pemain Timnas Indonesia U19 saat ini memang menjadi sorotan tajam, terutama kritikan pedas terkait mental para pemain yang masih belum mumpuni di turnamen internasional. Tak ayal, hal itu menjadi pekerjaan rumah bagi para pelatih timnas U19.

Bahkan, tak jarang pula para nitizen membedakan performa para pemain saat ini dengan trio timnas U19 di era Trio Hargianto, Evan Dimas dan Zulfiandi. Namun, Indra Sjafri menegaskan jika di era sekarang tentu berbeda dengan trio sebelumnya. Karena, ia tak mau berilusi akan masa lalu.

"Saya ingin Witan Sulaiman dkk ini jauh lebih hebat dari yang lalu, mungkin para nitizen membayangkan gelandang saat ini seperti era trio Hargi, Evan dan Zufiandi. Namun saat ini tinggal menunggu waktunya saja supaya mereka lebih matang, nanti akan kita lihat," ucap pelatih timnas U19, Indra Sjafri, Senin (16/7/2018).

Kualitas pemain timnas U19 kali ini, lanjutnya, memang bisa dikatakan berbeda dengan era 2013, dengan persiapan yang cukup singkat, performa mereka cukup lumayan di ajang Piala AFF 2018 meski hanya mampu sampai posisi tiga.[way/kun]

Tag : timnas 19

Komentar

?>