Minggu, 21 Oktober 2018

Persid Jember Gelontor Suryanaga 8-0

Minggu, 15 Juli 2018 18:43:55 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Persid Jember Gelontor Suryanaga 8-0

Jember (beritajatim.com) - Hancur lebur. Itulah nasib Suryanaga Surabaya saat bertanding di Stadion Jember Sport Garden, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (15/7/2018). Mereka dihancurkan klub tuan rumah Persid dalam lanjutan kompetisi sepak bola Grup G Liga 3 Zona Jatim.

Faisol Yunus memborong tiga gol, yakni pada menit 10 melalui titik putih penalti, menit 49, dan 65. Dua gol dicetak Ridwan Prihandoko pada menit 8 dan 47. Tiga gol lainnya dijaringkan atas nama Kasim Botan pada menit 35, Sabeq Fahmi pada menit 71, dan Dwi Prasetyo Aji pada menit 50.

Dengan kemenangan ini, maka Persid tak terkalahkan selama beberapa kali pertandingan terakhir. Mereka menang WO 3-0 atas Bondowoso United, imbang 1-1 dengan Samudra Indonesia, menang WO 3-0 atas Persikabpro Probolinggo, dan mengalagkan tuan rumah Banyuwangi Putra 2-0. Mereka memuncaki klasemen sementara grup.

Pelatih Persid Steven Keltjes bersyukur dengan hasil ini. Kemenangan atas Suryanagas menjadi modal untuk menghadapi PSSS Situbondo. "Kalau ingin aman, ya harus menang saat melawan PSSS. Dari sisi fisik, anak-anak sudah siap ambil poin," katanya.

Steven selalu mengevaluasi dan membenahi tim di setiap pertandingan. "Kami memang belum sempurna, terutama soal finishing. Anak-anak keasyikan main bola, sehingga banyak peluang terbuang sia-sia. Itu harus dibenahi," katanya. [wir]

Tag : persid

Komentar

?>