Selasa, 20 Nopember 2018

Laga Krusial PSIS Vs Madura United di Magelang

Kamis, 12 Juli 2018 11:03:26 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Laga Krusial PSIS Vs Madura United di Magelang

Pamekasan (beritajatim.com) - Pertandingan krusial bakal dijalani PSIS Semarang kala menjamu Madura United FC pada pekan ke-15 Liga 1 yang dijadwalkan kick off pukul 15:30 WIB di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (12/7/2018) sore nanti.

Sebab tim berjuluk Mahesa Jenar sangat berambisi mengamankan poin dari intaian tim tamu berjuluk Laskar Sape Kerrab, guna keluar dari zona degradasi klasemen. Terlebih mereka memiliki modal penting dengan menunjukkan performa impresif saat menyerah 1-0 atas tuan rumah Persib Bandung.

"Pertandingan ini penting bagi PSIS setelah sebelumnya menelan kekalahan. Kami sudah memperbaiki beberapa kelemahan, terutama sistem pertahanan dan mengevaluasi diri untuk menghadapi Madura United," kata Pelatih PSIS Semarang Vincenzo Alberto Annese.

Selain itu, kembalinya Ibrahim Contoh juga menjadi tambahan kekuatan di sektor tengah. Sebab selama ini pemain asal Sierra Leone memiliki peran vital di sektor gelandang. "Semua tahu mereka tim dengan banyak pemain berpengalaman seperti Albeto de Paula, dan Greg Nwokolo. Tapi saya senang, Greg tidak bisa bermain," ungkap pelatih asal Italia.

Sementara Pelatih Madura United FC Gomes de Olivera juga memiliki ambisi serupa, yakni mencuri poin di markas lawan guna mengakhiri rentetan hasil minor timnya kala menjalani laga tandang. "Madura datang dengan kepercayaan diri tinggi. Setelah kami menang atas PSMS Medan, itu mengembalikan kepercayaan diri pemain," kata Gomes de Olivera.

"Pemain bisa menunjukkan performa yang baik saat melawan Medan, dan kami ingin mendapatkan hasil positif lagi karena pemain saat ini punya kemampuan untuk itu," tegas juru taktik asal Brasil yang memulai debut keduanya dengan raihan 3 poin sempurna.

Terlebih saat ini mereka juga sangat berambisi untuk kembali bersaing di papan atas klasemen, apalagi jarak poin di perburuan puncak klasemen cukup tipis. Saat ini Madura United tercecer di posisi 7 klasemen dengan jarak 6 poin dari Barito Putera di puncak, serta selisih 4 poin dari PSM Makassar di posisi runner up klasemen. [pin/kun]

Komentar

?>