Jum'at, 16 Nopember 2018

Liga 1 2018

Persela Kalahkan Borneo FC 2-0

Rabu, 11 Juli 2018 21:16:22 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Persela Kalahkan Borneo FC 2-0

Lamongan (beritajatim.com) - Tuan rumah Persela Lamongan berhasil mengalahkan tim tamu Borneo FC, di laga lanjutan kompetisi Liga 1 2018 yang digelar di Stadion Surajaya, Rabu (11/07/2018).

Kedua gol Persela dicetak oleh Loris Arnauld  menit  ke 18,  dan gol bunuh diri pemain Borneo FC, Edi Gunawan menit ke 47.

Sejak kick off babak pertama tim tamu Borneo FC mencoba berinisiatif menyerang. Mendapat tekanan Persela mencoba keluar menyerang.

Peluang pertama Persela diperoleh oleh Fahmi Al Ayyubi menit ke 7 melalui sundulan kepala. Sayang sundulannya masih lemah dan diamankan kiper Borneo FC

Persela akhirnya mencetak gol melalui Loris Arnauld setelah mendapat umpan Diego Asiss di menit ke 18 memanfaatkan kesalahan pemain belakang Borneo FC Mohammadou Alhadji. Kedudukan berubah menjadi 1-0.

Borneo FC nyaris menyamakan kedudukan saat kiper Persela Dwi Kuswanto salah mengantisipasi bola.

Persela kembali memperoleh peluang melalui Shohei Matsunaga melalui tendangan setengah voli yang masih melambung diatas mistar gawang Borneo FC

Menjelang babak pertama berakhir pemain Borneo FC Sultan Samma nyaris menyamakan kedudukan saat tendangannya menyusur tanah masih bisa ditahan oleh pemain Persela.

Hingga babak pertama berakhir kedudukan sementara masih 1-0 untuk keunggulan Persela.

Memasuki babak kedua pelatih Borneo FC Dejan Antonic memasukkan Titus Bonai menggantikan Sultan Samma untuk menambah daya gedor serangan.

Kendati telah menambah pemain depannya. Persela malah menambah gol kedua melalui gol bunuh diri pemain Borneo FC di menit 47 oleh Edi Gunawan yang salah mengantisipasi bola. Kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk Persela.

Saat kedudukan 2-0 kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Berkali-kali kedua tim menciptakan peluang di mulut gawang. Namun, hingga babak kedua berakhir kedudukan tetap 2-0 untuk kemenangan Persela.

Menanggapi kekalahan ini pelatih Borneo FC Dejan Antonic mengatakan, kecewa karena kalah sendiri. Sebab, dua gol yang bersarang akibat kesalahan pemain.

"Sebagai pelatih tentu kecewa saya tidak tahu kenapa pemain bermain jelek. Tim Persela menang karena mereka bernain jauh lebih agresif," katanya.

Sementara pelatih Persela Aji Santoso menuturkan, selain mendapat poin tiga pemainnya bermain luar biasa. Meski di awal babak pertama pemainnya butuh waktu untul bisa mengendalikan permainan.

"Kami bisa menang karena mereka pemain Borneo FC buat kesalahan karena mendapat tekanan, dan saya perintahkan pemain langsung pressing diatas dan akhirnya berhasil bisa cetak gol salah satunya gol bunuh diri," pungkasnya. [dny/kun]

Komentar

?>