Minggu, 22 Juli 2018

Di Banyuwangi, Thailand Turunkan Rider BMX Naturalisasi

Rabu, 11 Juli 2018 21:21:35 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Di Banyuwangi, Thailand Turunkan Rider BMX Naturalisasi

Banyuwangi (beritajatim.com) - Kompetisi Banyuwangi International BMX 2018 dipastikan bakal berjalan seru. Karena selain diikuti Juara Dunia Challenge Junior 2018 Jordan Callum. Selain itu, kompetisi ini juga bakal diikuti Juara Asian Games Korea, Amanda Carr dari Thailand kelahiran Amerika.

"Amanda Carr merupakan atlet BMX kelahiran Amerika Serikat dengan prestasi moncer di Asia. Amanda pernah menjuarai Asean Games 2014 lalu di Korea," kata Kepala Dinas Olahraga Wawan Yadmadi, Rabu (11/7/2018).

Amanda, kata Wawan, merupakan atlet naturalisasi yang kini membela negara Thailand. "Amanda Carr akan turun bertanding di kategori elite women. Rencananya, dia akan tiba di Banyuwangi Kamis (12/7/2018) besok," ungkapnya.

Begitu juga dengan beberapa atlet mancanegara lainnya seperti juara dunia Jordan Callum dari Australia. "Jadi tahun ini pertandingan di kelas Women akan lebih menarik," ujar Wawan.

Kejuaraan ini akan berlangsung Sabtu (14/7/2018) di sirkuit BMX Muncar, Kecamatan Muncar. Pada kompetisi ini akan mempertandingkan beberapa kategori yang akan diikuti oleh pembalap nasional maupun internasional. (rin/kun)

Komentar

?>