Senin, 16 Juli 2018

Piala AFF U-19 2018, Kamboja Vs Timor Leste 2-1

Selasa, 10 Juli 2018 18:50:22 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Piala AFF U-19 2018, Kamboja Vs Timor Leste 2-1

Gresik (beritajatim.com) - Laga terakhir grup B Piala AFF U-19 yang mempertemukan Kamboja kontra Timor Leste yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos), Selasa (10/07/2018) berakhir dengan 2-1 untuk kemenangan Kamboja.

Kedua gol Kamboja dicetak oleh Nop David menit ke 32, dan Kheang Menghour menit ke 79. Gol balasan Timor Leste dicetak oleh Celso Rebelo Garcia menit ke 79.

Laga Kamboja melawan Timor Leste berjalan kurang menarik. Meski di menit ke 5 Timor Leste sebenarnya bisa leading, jika gol pinalti yang ditendang Kornelis Nahak Portela tidak diblok kiper Kamboja. Sehingga, kedudukan tetap 0-0.

Kamboja baru bisa membuka gol pertamanya melalui Nop David di menit ke 32. Sehingga, kedudukan berubah menjadi 1-0.

Unggul satu gol membuat Timor Leste berusaha menyamakan kedudukan. Namun, rapatnya pertahanan Kamboja membuat keunggulan satu kosong Kamboja atas Timor Leste berakhir sampai babak pertama berakhir.

Di babak kedua kedua kesebelasan masih tampil sama-sama monoton. Kendati melakukan jual beli serangan.

Kamboja kembali membuka gol keduanya melalui Khaeng Menghour di menit ke 79. Kedudukan berubah lagi menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol membuat Timor Leste semakin tertekan dan berusaha mengejar ketinggalan. Hasilnya, menjelang babak kedua berakhir tepatnya di menit ke 90 pemain Timor Leste Celso Rebelo Garcia mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

Menanggapi kekalahan ini asisten pelatih Timor Leste Juliao Monteiro menuturkan kecewa dengan pertandingan hari ini.

"Adanya tekanan pemain karena harus menang membuat bermain kurang tenang. Bahkan, seandainya pinalti masuk pertandingan akan lain lagi," tuturnya.

Sementara pelatih Kamboja Musashi Mizushima mengatakan, pertandingan ini sangat bagus karena bisa mengalahkan Timor Leste sebab pemain bermain dengan kolektivitas tim

"Di tiga pertandingan kami kurang optimal tapi kali ini bermain sangat baik dan bisa menang atas Timor Leste," katanya. [dny/ted]

Tag : piala aff

Komentar

?>