Senin, 16 Juli 2018

Piala AFF U19

Indra Sjafri Beberkan Penyebab Kekalahan Timnas Atas Thailand

Senin, 09 Juli 2018 22:45:47 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Indra Sjafri Beberkan Penyebab Kekalahan Timnas Atas Thailand

Sidoarjo (beritajatim.com)  - Timnas Indonesia U19 kalah melawan Thailand dengan skor 1-2 dalam ajang Piala AFF yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (9/7/2018) malam.

Pelatih Timnas Indra Sjafri menyebut di babak pertama anak asuhnya sering membuat kesalahan individu. Yakni, sering salah passing dari kaki ke kaki. "Kita kurang fokus babak pertama sehingga bikin kesalahan individu," ujarnya usai.

Indra mengatakan, kesalahan tersebut sangat mendasar. Sebenarnya, menurut Indra, timnya sudah berusaha untuk fokus. Namun pada awal babak pertama, kendali permainan masih dipegang Thailand. Sehingga Aqil harus memungut bola untuk kedua kalinya pada menit 50. "Setelah itu kami coba mulai dari awal, permainan meningkat, kami kuasai sisa waktu pertandingan," kata Indra.

Saat ditanya apakah pressing tinggi penyebab kekalahan dengan Thailand, Indra tak menampik tudingan itu. Namun menurutnya, hal itu menjadi salah satu sebab saja. "Pressure itu membuat pemain kita kurang nyaman dalam mengolah bola," katanya.

Sementara Sadil Ramdhani menegaskan dirinya tidak merasa kesulitan menghadapi Thailand. Menurutnya untuk melewati lawan dia tidak mengalami kendala, malahan dia menyebut kerjasama tim kurang sempurna. "Berikutnya bisa lebih fokus lagi. Belum menyempurnakan pasing bisa lebih baik," kata pemain asal Persela Lamongan ini. [way/suf]

Tag : piala aff

Komentar

?>