Senin, 16 Juli 2018

Piala AFF U-19

Ditahan Imbang 2-2 Singapura, Vietnam Tersingkir

Senin, 09 Juli 2018 21:50:19 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Ditahan Imbang 2-2 Singapura, Vietnam Tersingkir

Gresik (beritajatim.com) - Tim U-19 Vietnam gagal lolos ke babak semifinal setelah ditahan imbang Singapura 2-2 di laga penentuan Piala AFF 2018 yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) Gresik, Senin (9/07/2018) malam.

Babak pertama dimulai, skuad Vietnam yang berambisi lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 lebih banyak mendominasi permainan karena diwajibkan harus menang minimal di atas tujuh gol.

Banyak mendominasi permainan, Vietnam akhirnya mampu menjebol gawang Singapura melalui Nguyen Huu Thang di menit ke 17. Unggul satu gol tidak mengendurkan pemain Vietnam menekan pertahanan Singapura. Berkali-kali pemain asuhan Hoang Anh Tuan menciptakan peluang di mulut gawang Singapura. Namun, sampai babak pertama berakhir kedudukan 1-0 untuk Vietnam.

Di babak kedua, Singapura yang berambisi mengimbangi permainan Vietnam lebih banyak mengandalkan serangan balik.

Strategi yang diusung oleh tim Singapura membuahkan hasil. Tepatnya di menit ke 62 melalui kapten tim Ahmad Azman yang memanfaatkan sundulan kepala. Sehingga, kedudukan berubah lagi menjadi 1-1

Saat skor sama kuat 1-1 pertandingan semakin menarik. Namun, Vietnam kembali unggul melalui tendangan Le Van Nam di menit ke 76 yang masuk di babak kedua. Kedudukan berubah lagi menjadi 2-1.

Unggul dua gol Vietnam masih membombardir pertahanan Singapura. Terlalu asyik menyerang, gawang Vietnam malah dijebol oleh pemain Singapura, lewat serangan balik yang dilakukan Muhammad Syahadat Masnawi di menit ke 85. Sehingga, kedudukan menjadi sama kuat 2-2 hingga babak kedua berakhir.

Menanggapi hasil seri 2-2, pelatih Singapura Rob Johanes Maria Servais menuturkan, pertandingan lawan Vietnam membuktikan pemainnya mau bekerja keras dan bisa memetik poin satu.

"Hasil seri ini karena pemain terus termotivasi karena banyak diisi pemain dibawah usia 17 tahun. Apalagi ada beberapa pemain tidak bisa bergabung di tim ini karena harus memperkuat di klub kompetisi Liga Singapura," tuturnya.

Sementara pelatih Vietnam Hoang Anh Tuan mengatakan, hasil seri 2-2 melawan Singapura disebabkan mental dan performa timnya buruk. "Meski kami gagal ke babak semifinal, ajang Piala AFF U-19 2018 merupakan pelajaran berharga untuk turnamen berikutnya," pungkasnya. [dny/kun]

Komentar

?>