Selasa, 20 Nopember 2018

Piala AFF U-19

Takluk dari Thailand, Indonesia ke Semifinal Sebagai Runner Up Grup A

Senin, 09 Juli 2018 21:26:54 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Takluk dari Thailand, Indonesia ke Semifinal Sebagai Runner Up Grup A

Sidoarjo (beritajatim.com) - Indonesia terpaksa harus menelan kekalahan 2-1 atas Thailand di laga terakhir fase grup A di Piala AFF U-19 2018, Senin (9/7/2018) malam di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Masuk di babak kedua, jual beli serangan masih terus terjadi. Namun, Thailand tetap mendominasi serangan di awal babak kedua ini. Menit ke 49, Matee Sarakum menambah keunggulan Thailand setelah memanfaatkan sodoran dari rekannya yang tidak dapat dipotong kiper Indonesia, Aqil Savik. Tak tinggal diam, Indonesia menekan penuh pasca tertinggal 2 gol.

Hasilnya pada menit ke 84, Indonesia berhasil menyarangkan 1 gol melalui Rivat Sarambesy. Pemain bernomor punggung 12 ini menyontek bola yang memantul tiwang gawang hasil tendangan Todd Ferre. Setelah gol, Indonesia terus menekan, tetapi hingga peluit akhir bertahan 2-1 untuk kemenangan Thailand.

Atas kekalahan ini, Indonesia harus puas menjadi runner up grup A dengan poin 12. Sedangkan Thailand menjadi juara grup dengan poin 13. Partai selanjutnya, Indonesia akan bertemu juara grup B di semifinal. [way/kun]

Komentar

?>