Senin, 20 Agustus 2018

Puluhan Jurnalis Lakukan Solidaritas untuk Korban Kekerasan Oknum

Kamis, 05 Juli 2018 16:41:04 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Puluhan Jurnalis Lakukan Solidaritas untuk Korban Kekerasan Oknum

Surabaya (beritajatim.com) - Puluhan Wartawan Surabaya,  Rabu Siang (5/7/2018) melakukan aksi damai di depan Gedung Negara Grahadi untuk mengecam pada pihak aparat untuk berhenti melakukan tindak kekerasan terhadap jurnalis seperti yang terjadi, Selasa sore (3/7/2018) di Stadion Jember Sport Jember usai pertandingan sepak bola Persid Jember melawan PS Dharaka Sindo.

Dalam orasinya, Rahardi Sukarno, Korlap Aksi mengatakan jika pihak aparat yang melakukan kekerasan terhadap jurnalis Beritajatim, Oriza Wiryawan harus di usut tuntas hingga diketahui siapa dalang dibalik pemukulan yang terjadi di lapangan.

Bukan hanya itu, ia berharap pihak PSSI juga memberikan sanksi kepada tim liga 3 yang melakukan pemukulan masal ini sesuai dengan aturan komdis.

"Kita meminta kepada pihak aparat untuk segera menuntaskan kejadian ini jangan sampai ada kejadian yang seperti ini lagi besok kepada kawan kita yang lain, dan untuk pssi segera memproses hukuman untuk tim PS Dharaka Sindo secepatnya,"ucap korlap bertubuh tambun ini usai orasi.

Bukan hanya meneriakkan keadilan bagi para jurnalis, para jurnalis cetak, foto, televisi dan online ini pun membuat teaterikal kejadian yang menggambarkan kejadian ketika korban dipukul secara kasar oleh oknum yang memakai seragam dan beberapa pemain.[way/ted]

Tag : liga 3

Komentar

?>