Senin, 20 Agustus 2018

Aksi SIWO Banyuwangi untuk Oryza

Kamis, 05 Juli 2018 16:16:41 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Aksi SIWO Banyuwangi untuk Oryza

Banyuwangi (beritajatim.com) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyuwangi mengecam keras penganiayaan yang dialami oleh Oryza Ardiansyah Wirawan, seorang wartawan media online beritajatim.com. Dia mendapat kekerasan oleh sekelompok oknum saat melakukan peliputan pertandingan sepakbola Liga 3 antara Sindo Dharaka dan Persid Jember di stadion Jember Sport Garden, Rabu (4/7/2018).

Akibat aksi tersebut, anggota PWI Jember ini mengalami sejumlah luka dan harus menjalani perawatan intensif di RS Jember Klinik. PWI Banyuwangi, sangat menyayangkan kejadian tersebut.

"Kami mengecam keras penganiayaan, kekerasan dan aksi tidak sportif yang dilakukan oleh official dan pemain Sindo Dharaka terhadap kawan kami Oryza Ardiansyah Wirawan. Kami juga mengutuk aksi yang dilakukan oleh oknum anggota TNI pada kerusuhan itu," tegas Ketua PWI Banyuwangi, Syarifudin Mahmud Kamis (5/7/2018).

Sementara itu, Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyuwangi mengutuk kejadian serupa terulang terhadap wartawan. Terlebih, kekerasan terjadi di dalam arena pertandingan olahraga.

"Arena olahraga tempat ajang beradu keterampilan, skill dan selalu menjunjung tinggi sportivitas. Bukan ajang adu kekerasan, apalagi yang melakukan adalah oknum anggota. Bagi siapapun hal ini tidak dibenarkan," ungkap Ketua SIWO PWI Banyuwangi, Fredy Rizki Manunggal.

Atas dasar peristiwa itu, PWI Banyuwangi menyatakan:

1. Mendesak Panglima TNI dan Pangdam V Brawijaya menurunkan tim untuk melakukan investigasi keterlibatan oknum TNI dalam peristiwa pengeroyokan dan penganiayaan terhadap kerusuhan dalam pertandingan sepak bola Liga 3, di Jember Sport Garden.

2. Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyuwangi mendesak Mabes TNI untuk menindak dan menjatuhkan sanksi terhadap oknum anggotanya yang terlibat dalam penganiayaan yang menimpa wartawan beritajatim.com

3. Meminta POLRI (Polres Jember) tidak gamang dalam menangani perkara penganiayaan yang menimpa wartawan Oryza Ardiansyah Wirawan.

4. Mendesak ASPROV PSSI Jawa Timur untuk melakukan investigasi dan memberikan sanksi terhadap klub Liga 3, Sindo Dharaka Jember.

5. Meminta kepada Komisi Wasit ASPROV PSSI Jawa Timur untuk melakukan penindakan tegas dan sanksi terhadap Perangkat Pertandingan yang bertugas dalam pertandingan Liga 3 Sindo Dharaka melawan Persid Jember di Jember Sport Garden. [rin/but]

Tag : liga 3

Komentar

?>