Olahraga

332 Pebalap Ikuti Wali Kota Cup Race Putaran 5 di Sirkuit Panglima Sudirman

Probolinggo (beritajatim.com) – Kota Probolinggo kembali menggelar Kejuaraan Provinsi Balap Motor, Wali Kota Cup Race putaran ke 5 di sirkuit Panglima Sudirman, Kota Probolinggo, Minggu (21/7/2019).

Dalam event kali ini diikuti 332 pebalap se Jawa Timur dengan 25 kelas bebek 150 cc 4 tak TU Mix SEEDED, Bebek 125 cc 4 Tak TU Mix SEEDED, Bebek 2 T STD 116 cc PML Open, dan Supermoto sampai dengan 180 cc PML.

Ajang di sirkuit non permanen dengan panjang track 900 meter ini, didesain memiliki tiga tikungan tajam. Sementara dua track lurus sejauh 350 meter, dan lebar 8 meter.

Ajang road race yang digelar sejak pukul 09.00 WIB Minggu pagi itu, selain diikuti pembalap dewasa, juga diramaikan pembalap cilik. Ke 19 peserta ini turun di dua kelas Mini GP sampai dengan usia sembilan tahun dan Mini GP sampai dengan usia 12 tahun.

Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, sebelum melepas start perdana menyatakan, ajang road race di Kota Probolinggo, selain menjadi wadah pencarian bibit pembalap muda, juga mencegah terjadinya aksi balap liar dikalangan remaja.

Hadi, juga mengutarakan keinginan membangun sirkuit khusus balap motor, di Probolinggo, untuk menampung bakat balap anak muda Kota Probolinggo. “Antusiasme kalangan anak muda di Kota Probolinggo, tentu memacu pemerintah daerah untuk memberikan fasilitas sirkuit permanen. Kita carikan dulu lahannya, yang tepat dimana. Dan untuk sekolah pembalap, kita akan koordinasikan dulu dengan IMI ‘Ikatan Motor Indonesia,” jelasnya.

Dalam event ini Walikota Hadi, juga kesempatan menjajal sirkuit PB. Sudirman. Ditemani protokol walikota memacu Honda CBR 250 CC, mengitari sirkuit non permanen tersebut. (eko/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar