Jum'at, 20 Juli 2018

Stadion Gejos Siap Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala AFF-19 dan U-16

Senin, 25 Juni 2018 16:38:44 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Stadion Gejos Siap Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala AFF-19 dan U-16

Gresik (beritajatim.com) - Kabupaten Gresik yang memiliki Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) siap menjadi tuan rumah kualifikasi Piala AFF U-19 dan U-16 yang rencananya digelar pada bulan depan.

Kesiapan menjadi tuan rumah disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Gresik, Jairuddin. Stadion Gejos dipilih mewakili banyaknya stadion di Indonesia. Mulai dari Pulau Sumatra, DKI Jaya, Jabar, dan Jateng.

"Stadion Gejos dan Stadion Gelora Delta Sidoarjo ditunjuk langsung oleh PSSI sebagai tuan rumah Piala AFF U-19 dan U-16," ujar Jairuddin saat dikonfirmasi beritajatim.com, Senin (25/06/2018).

Dia mengatakan, Gresik siap sebagai tuan rumah meski ada beberapa pembenahan yang harus dilakukan. "Saat kami mendapat perintah itu, seketika juga saya bilang siap. Saya juga telah melaporkan hal ini ke bupati untuk melakukan beberapa pembenahan," ungkapnya.

Dalam persiapan sebagai tuan rumah kualifikasi Piala AFF U-19 dan U-16, beberapa pembenahan akan dilakukan. Diantaranya, gawang di lapangan, ruang ganti pemain, dan rumput stadion. "Pengerjaannya tidak membutuhkan waktu lama dan akan selesai sebelum pembukaan," papar Jairuddin.

Selain pembenahan infrastruktur, Dispora Gresik juga telah berkoordinasi terkait dengan keamanan. Baik itu pengamanan selama pertandingan maupun pengaturan lalu lintas.

Diakui Jairuddin, secara fisik Stadion Gejo tidak ada kendala dalam menggelar perhelatan event sepak bola internasional. Pasalnya, selain kapasitas tribun yang memadai karena dapat menampung 40 ribu penonton. Rumput stadion tersebut tergolong standar internasional sebab, menggunakan rumput zoysia matrella sesuai standar FIFA. Sedangkan kekuatan cahaya Stadion Gejos memiliki pencahayaan 250 hingga 300 lux sesuai rekomendasi FIFA. [dny/kun]

Tag : timnas 19

Komentar

?>