Jum'at, 20 Juli 2018

Jepang Vs Senegal, Samurai Biru Mencari Tumbal

Minggu, 24 Juni 2018 19:11:53 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Jepang Vs Senegal, Samurai Biru Mencari Tumbal

Malang (beritajatim.com) - Timnas Jepang mencari tumbal baru untuk memastikan diri lolos babak 16 besar, Minggu (24/6/2018) malam pukul 22.00 wib.

Bertanding di Stadion Ekaterinburg Arena, tim berjuluk Samurai Biru itu akan ditantang Senegal.

Berada di Grup H, Jepang dan Senegal sama-sama meraih hasil positif. Jepang secara mengejutkan sukses membenamkan Timnas Kolombia dengan skor 2-1 di Mordovia Arena, Selasa (19/6/2018) lalu.

Dalam pertandingan itu, Jepang diuntungkan dengan kartu merah yang diberikan wasit pada Carlos Sanchez saat laga baru memasuki menit ketiga. Unggul jumlah pemain, tim Samurai Biru dengan leluasa memberikan tekanan kepada Kolombia.

Diawali dengan penalti Shinji Kagawa di menit keenam, Kolombia sempat menyamakan skor di menit ke-39 lewat Juan Quintero. Untungnya, mereka bisa mendapatkan gol penentu kemenangan lewat Yuya Osako di menit ke-73.

Sementara Senegal, menciptakan kejutan besar pasca menundukkan Timnas Polandia dengan skor 2-1. Tim asuhan Aliou Cisse itu memperoleh tiga poin setelah pemai  Polandia Thiago Cionek, bunuh diri ke gawang di menit ke-37. Gol kedua Senegal dicetak M'Baye Niang menit ke-60.

Pemenang dalam laga malam ini, dipastikan melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Mampukah tim Samurai Biru menundukkan wakil Afrika, Senegal? Bukan mustahil bagi Keisuke Honda dkk memetik tiga poin.

Jepang kerap membuat kejutan di Piala Dunia. Pada pentas sepakbola terakbar 2010 lalu, Jepang berhasil lolos dari fase grup dibawah Belanda dan memenangkan persaingan dengan Kamerun serta Denmark.

Sementara bagi Timnas, Senegal, motivasi berlebih pasca menang dari Polandia, menjadi amunisi tambahan bagi tim berjuluk Singa Teranga untuk meredam agresifitas pemain Jepang. Senegal juga tak sabar mendulang kemenangan.

Mengingat, keikutsertaan Senegal di Piala Dunia Rusia tahun ini, ini adalah penampilan perdana mereka setelah absen pada Piala Dunia tahun 2006, 2010, dan 2014. Kepercayaan diri tinggi kini dimilili anak asuh Aliou Cisse tersebut. Inilah duel sengit dua benua di Grup H antara wakil Asia dan Afrika. (yog)
 
Prakiraan Susunan Pemain
Jepang (4-2-3-1): Kawashima; Shoji, Yoshida, Sakai, Nagatomo, Hasebe, Shibasaki, Inui, Kagawa, Haraguchi, Osaka
Pelatih: Akira Nishino

Senegal (4-4-2): KH Ndiaye; Koulibaly, Sane, Wague, Sabaly, Mane, A Ndiaye, Gana, Ismaila, Niang, Diouf
Pelatih: Aliou Cisse

Tag : piala dunia

Komentar

?>