Kamis, 19 Juli 2018

Piala Dunia 2018 Grup E

Sempat Tertinggal, Swiss Bungkam Serbia 2-1

Sabtu, 23 Juni 2018 07:49:44 WIB
Reporter : -
Sempat Tertinggal, Swiss Bungkam Serbia 2-1

Kaliningrad (beritajatim.com) - Sempat tertinggal 0-1, Swiss mampu membalikkan kedudukan dengan mengalahkan Serbia 2-1, Sabtu (23/6/2018) dini hari WIB di Kaliningrad Stadium. Xherdan Xhaqiri menjadi pahlawan kemenangan Swiss.

Serbia mampu mencetak gol cepat di menit keempat. Umpan silang Tadic dari sayap kanan ditanduk dengan sempurna oleh Mitrovic.

Mitrovic kembali mengancam gawang Swiss di menit ke-14. Namun, kali ini arah bola hasil tandukannya melambung di atas mistar.

Swiss hampir menyamakan skor di menit ke-30. Dzemaili melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, tapi masih bisa dimentahkan kiper Serbia, Stojkovic.

Menit ke-44, Serbia dapat peluang untuk menggandakan skor. Sepak pojok Tadic ditanduk Tosic yang dalam kondisi bebas di kotak penalti. Sayang, arah bola masih melenceng. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Swiss menyamakan skor ketika babak kedua berjalan tujuh menit atau tepatnya menit ke-52. Tendangan keras Xhaka dari luar kotak penalti menghujam gawang Serbia.

Swiss mendapat peluang emas di menit ke-58. Xhaqiri melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti. Bola mengarah ke pojok tiang kiri. Namun, bola masih membentur tiang.

Serbia mendapat peluang bagus untuk kembali unggul di menit ke-68. Umpan tarik mendatar Kolarov dari sisi kiri gagal dimanfaatkan Mitrovic yang sedikit terlambat menyambar bola.

Swiss mencetak gol kemenangan di menit ke-90. Berawal dari serangan balik cepat, Xhaqiri tinggal berhadapan dengan Stojkovic. Meski dikawal ketat oleh Tosic, Xhaqiri bisa melepaskan tendangan ke gawang. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini menempatkan Swiss di peringkat dua mengemas poin empat, sementara Serbia di posisi tiga dengan poin tiga. [inilah.com]

Susunan pemain

Serbia:
Vladimir Stojkovic; Branislav Ivanovic, Aleksandar Kolarov, Dusko Tosic, Nikola Milenkovic; Sergej Milinkovic-Savic, Filip Kostic (Ljajic 65'), Luka Milivojevic (Radonjic 81'), Dusan Tadic, Nemanja Matic; Aleksandar Mitrovic

Swiss: Yann Sommer; Manuel Akanji, Ricardo Rodrguez, Stephan Lichtsteiner, Fabian Schar; Granit Xhaka, Steven Zuber (Drmic 90'+4), Xherdan Shaqiri, Valon Behrami, Blerim Dzemaili (Embolo 73'); Haris Seferovic (Gavranovic 46')

Tag : piala dunia

Komentar

?>