Selasa, 11 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Ini Alasan Renard Tak Kecewa Maroko Tersingkir

Rabu, 20 Juni 2018 22:28:24 WIB
Reporter : Ibnu F Wibowo
Ini Alasan Renard Tak Kecewa Maroko Tersingkir

Moscow (beritajatim.com) - Meskipun anak asuhnya harus angkat kaki dari Rusia setelah dikalahkan dengan skor 1-0 oleh Timnas Portugal, Pelatih Maroko Herve Renard mengaku sama sekali tidak kecewa atas hasil itu.

Pernyataan ini Ia ucapkan pada konferensi pers yang digelar seusai pertandingan di Luzhniki Stadium-Moscow, Rabu (20/6/2018) malam WIB.

"Meskipun kami kalah dan harus pulang, tapi saya sama sekali tidak kecewa. Tidak ada kekecewaan sedikit pun. Justru, saya sangat bangga kepada para pemain saya, saya sangat bangga kepada para staff, dan saya sangat bangga terhadap Maroko," kata Coach Renard.

"Mereka telah menunjukkan semangat yang luar biasa hebat. Daya saing yang juga luar biasa. Hanya saja, dalam sepak bola, selalu akan ada yang kalah dan menang. Itulah yang saat ini terjadi," tambahnya.

Disinggung terkait faktor kualitas pemain Timnas Maroko yang berbanding terbalik dengan sosok Christiano Ronaldo sebagai faktor kekalahan yang diderita, pelatih yang sebelumnya menangani Klub Sepak Bola Lille ini juga menampik bahwa hal itu layak dijadikan alasan.

"Memang benar, punya pemain dengan kemungkinan mencetak gol tinggi akan sangat membantu. Tapi tidak hanya itu saja. Kami memiliki kekompakan yang luar biasa. Hanya saja, peluang yang kami miliki di dalam area gawang lawan kurang begitu bisa dimaksimalkan. Dan memang begitulah sepak bola," tegas Coach Renard.

Sebagai informasi, Timnas Maroko harus dengan besar hati pulang dari Rusia menyusul Mesir setelah dikalahkan oleh Portugal melalui gol tunggal yang berasal dari kaki Christiano Ronaldo. Hal ini dikarenakan pada laga pertama lalu, anak asuh dari Coach Renard juga menelan kekalahan dengan skor 1-0 dari Iran. [ifw/but]

Tag : piala dunia

Komentar

?>