Senin, 24 September 2018

Jelang Laga Pembuka Grup H, Lewandowski Siap Libas Senegal

Selasa, 19 Juni 2018 12:53:53 WIB
Reporter : Ibnu F Wibowo
Jelang Laga Pembuka Grup H, Lewandowski Siap Libas Senegal

Moscow (beritajatim.com) - Kubu Timnas Senegal nampaknya akan menghadapi rintangan yang luar biasa berat dalam laga menghadapi Polandia pada hari Selasa (19/6/2018) malam WIB nanti.

Pasalnya, pada laga pembuka Grup H ini, Robert Lewandowski sebagai ujung tombak serangan tengah berada dalam kondisi bersemangat penuh dan siap menghadapi Timnas Senegal. Termasuk berhadapan langsung dengan Kalidou Koulibaly, ujung tombak pertahanan Timnas Senegal yang sudah teruji sebagai bek sukses di Benua Eropa.

Dikutip dari laman resmi FIFA, Lewandowski yang telah membukukan 16 gol selama babak kualifikasi bertekad untuk terus menambah pundi-pundi golnya.

"Kita lihat nanti. Laga persahabatan tidak terlalu penting. Saat penting telah datang sekarang. Aku ingin hasrat mencetak golku lebih besar dan besar. Dan tentu saja aku mengharapkan lebih banyak gol di tingkat yang lebih tinggi, Piala Dunia,” tegas penyerang berusia 29 tahun ini.

Di sisi lain, Lewandowski juga meminta agar rekan-rekan setimnya tidak lengah begitu saja dalam menghadapi Timnas Senegal. Menurutnya, sosok seperti Sadio Mane dan Balde Keita memiliki kecepatan yang luar biasa dan wajib untuk diwaspadai.

“Mereka (Senegal) sangat bagus dalam serangan balik—ketika menyerang, mereka melakukannya dengan sangat cepat. Mereka tidak membuang waktu ketika menguasai bola. Mereka coba maju ke depan dan menembak secepat mungkin. Mereka adalah tim yang sangat berbahaya,” pungkas Lewandowski.[ifw/ted]

Tag : piala dunia

Komentar

?>