Selasa, 11 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Bertemu Swiss, Tim Samba Pantang Jumawa

Minggu, 17 Juni 2018 21:59:35 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Bertemu Swiss, Tim Samba Pantang Jumawa

Rusia (beritajatim.com) - Duel antara Brasil vs Swiss bakal digelar di Stadion Rostov Arena, Rusia, Senin (18/6/2018) dini hari pukul 01.00 WIB. Inilah laga yang paling ditunggu. Berstatus calon Juara, tim Selecao dihuni para pemain bola terbaik dunia.

Kualitas Brasil di lapangan hijau tak perlu diragukan lagi. Di bawah pelatih Tite, tim goyang Samba dihuni para bintang lapangan bola yang berkiprah di level tertinggi sepakbola Eropa.

Brasil memiliki skuat yang punya mutu merata di setiap lini, baik mereka yang masuk starting line-up maupun para pemain yang harus menunggu dari bangku cadangan.

Sebut saja Neymar, Thiago Silva, David Luis, Fernandinho, Willian, Philipe Coutinho, Marcelo, Danilo, atau Gabriel Jesus, membuat Brasil menjadi salah satu tim favorit juara.

Salah satu striker termahal dunia, Neymar, juga sudah kembali menunjukkan tajinya setelah sempat absen karena cedera.

Namun, Swiss datang ke Rusia dengan skuat terbaiknya juga tidak bisa dipandang remeh. Tim asuhan Vladimir Petkovic punya sosok lincah dalam diri Xerdan Shaqiri. Belum lagi keberadaan Granit Xhaka dan Valon Behrami di lini tengah Swiss.

Meski Brasil dianggap tim terkuat di Grup E. Satria Salib Merah, Swiss mematok target tinggi meraih kemenangan,untuk memudahkan langkah mereka menghadapi dua laga berikutnya melawan Serbia dan Kosta Rika.

Swiss tidak pernah kalah sejak ditaklukkan Portugal pada Oktober 2017. Tapi, Brasil punya pemain dan tim yang bisa melalui jalan terjal tersebut dan mengalahkan Swiss.

Swiss diprediksi bakal bermain tanpa beban menghadapi skuat bertabur bintang dunia di laga pembuka Grup E. Granit Xhaka dan kawan-kawan bakal berupaya keras tak akan memberikan kemudahan bagi para pemain Brasil. [yog/suf]

Susunan Pemain

Brasil (4-3-3):
Allison; Danilo, David Luis, Thiago Silva, Marcelo; Fernandinho, Willian, Renato Agusto; Philipe Coutinho, Gabriel Jesus, Neymar.

Swiss (4-2-3-1): Roman Buerki; Stephan Lichtsteiner, Manuel Akanji, Fabian Schaer, Ricardo Rodriguez; Valon Behrami, Granit Xhaka, Remo Freuler, Xherdan Shaqiri, Breel Embolo; Mario Gavranovic.

Tag : piala dunia

Komentar

?>