Kamis, 19 Juli 2018

Lewat Gol Kolarov, Serbia Kalahkan Costa Rica

Minggu, 17 Juni 2018 21:09:43 WIB
Reporter : Misti P.
Lewat Gol Kolarov, Serbia Kalahkan Costa Rica

Russia (beritajatim.com) - Gol semata wayang bek sayap kiri AS Roma berhasil mengantarkan Tim nasional (Timnas) Serbia meraih poin penuh atas Costa Rico dalam babak penyisihan laga Piala Dunia grup E yang digelar di Samara Arena, Russia, Minggu (17/6/2018). Poin tiga berhasil diraih Serbia melalui kaki sang kapten, Aleksandar Kolarov.

Pada babak pertama, Serbia dan Costarika bermain cepat dan saling menekan. Empat menit babak pertama, pemain Serbia mendapatkan dua kali tendangan sudut. Namun bola masih belum berhasil menjebol gawang Costa Rica yang dijaga Keylor Navas.

Sementara pemain Costa Rica baru mendapatkan tendangan pojok di menit ke 11. Bola lambung yang mengarah ke depan gawang Serbia belum berhasil merobek gawang Stojlovic. Serbia membalas dengan serangan cepat yang mengarah tepat di pelukan gawang Costa Rica.

Umpan jauh pemain Serbia dari tengah lapangan dimanfaatkan pemain di lini depan, namun bola lebih dekat ke kiper Costa Rica. Menit 43, pemain Serbia melakukan salto di depan gawang Costa Rica, namun bola masih bisa diamankan kiper.

Secara keseluruhan, permainan Serbia lebih mendominasi di babak pertama. Tambahan waktu satu menit yang diberikan wasit tak merubah kedudukan, skor masih kacamata alias 0-0.

Babak kedua. Umpan terobosan membuat kemelut di mulut gawang Costa Rica. Namun bola masih berada di samping kiri gawang Keylor Navas. Menit 56, Aleksandar Kolarov berhasil memecah kebuntuan. Melalui tendangan bebas, kapten tim ini berhasil merobek gawang Costa Rica.

Kedudukan berubah 1-0. Selang empat menit, pemain Costa Rica mendapatkan tendangan bebas di samping kanan gawang Serbia. Namun bola masih belum bersarang ke gawang Serbia. Beberapa peluang didapat pemain Serbia, hanya saja belum bisa menggempur pertahanan belakang Costa Rica.

Menit 86, terjadi kemelut di mulut gawang Costa Rica. Walhasil, dengan sigap Keylor Navas menyambar bola. Memasuki injury time, Aleksandar Kolarov kembali mendapat peluang, namun bola masih di atas mistar gawang Costa Rica.

Hingga tambahan waktu lima menit, kedudukan tak berubah. 1-0 untuk kemenangan Serbia. [tin/suf]

Tag : piala dunia

Komentar

?>