Kamis, 20 September 2018

Blunder, De Gea Akui Tendangan Ronaldo Sangat Keras

Sabtu, 16 Juni 2018 10:06:23 WIB
Reporter : -
Blunder, De Gea Akui Tendangan Ronaldo Sangat Keras

Sochi (beritajatim.com) - David De Gea melakukan blunder fatal saat Spanyol ditahan imbang Portugal. Ia menyebut sepakan Ronaldo memang sulit untuk diantisipasi.

Spanyol bermain imbang 3-3 melawan Portugal dalam pertandingan Grup B di Fisht Stadium, Sabtu (16/6/2018) dini hari WIB. La Furia Roja sempat tertinggal 1-2 di babak pertama.

Penyebabnya, De Gea gagal mengamankan sepakan keras kaki kiri Ronaldo dari depan kotak penalti, tangkapan rendah kiper Manchester United itu terlepas dan bola meluncur ke sisi kanan bawah gawang.

Kiper 27 tahun mengakui dirinya terlambat mengambil keputusan ditambah lagi kekuatan sepakan Ronaldo yang membuat bola sulit diantisipasi.

"Kesalahan saya? Sepakbola bisa seperti itu. Saya tetap tenang, kesalahan seperti itu bisa saja terjadi," kata De Gea.

"Itu bola yang sulit (diantisipasi), saya terlambat menaruh tangan saya dan tentu saja bola jadi begitu menyeramkan," ia melanjutkan.

Bukan sekali ini De Gea melakukan blunder fatal, saat Spanyol ditahan imbang 1-1 oleh Swiss pada 4 Juni lalu, ia juga membuat kesalahan yang menyebabkan gawangnya bobol. Kendati demikian, mantan kiper Atletico Madrid itu yakin pelatih masih memberikan kepercayaan kepadanya.

"Saya masih mendapat kepercayaan dari pelatih dan rekan setim, dan dukungan dari mereka untuk saya bisa terlihat di dalam lapangan," pungkasnya.

Di babak kedua, tim Matador sebenarnya mampu berbalik unggul 2-3, kemenangan yang sudah di depan mata harus sirna setelah Ronaldo mencetak hatrik melalui sepakan bebas indah. [but]

Sumber : inilah.com
Tag : piala dunia

Komentar

?>