Sabtu, 23 Juni 2018

Nanti Malam Pukul 22.00 WIB Laga Perdana Piala Dunia

Kamis, 14 Juni 2018 10:38:00 WIB
Reporter : -
Nanti Malam Pukul 22.00 WIB Laga Perdana Piala Dunia

Jakarta--Gelaran sepakbola terakbar, Piala Dunia 2018, akan dimulai malam nanti. Tuan rumah Rusia akan menghadapi Arab Saudi di laga pembuka. Berikut jadwal, data dan faktanya.

Stadion Luzhniki akan menggelar partai pembuka Piala Dunia 2018 yang mempertemukan Rusia versus Arab Saudi, Kamis (14/6/2018), di Grup A. Kickoff akan berlangsung pukul 22:00 WIB.

Kedua negara pernah sekali bertemu pada Oktober 1993, saat itu Arab Saudi menang 4-2 dalam laga persahabatan. Artinya, pertemuan malam nanti jadi yang pertama di ajang resmi.

Sebelum menyaksikan pertandingan yang disiarkan langsung oleh TRANSTV, berikut data dan fakta yang perlu Anda ketahui mengenai kedua tim.

Ini merupakan pertandingan dua tim dengan peringkat dunia terendah di Piala Dunia 2018 (Arab Saudi peringkat 67 sedangkan Rusia peringkat 70).

Rusia belum pernah melewati fase grup sejak terpecahnya Uni Soviet pada 1991. Sejak Prancis menjuarai Piala Dunia 1998, belum ada laga negara tuan rumah yang berhasil jadi juara dunia.

Afrika Selatan (2010) merupakan satu-satunya tuan rumah yang gagal menembus babak kedua dalam sejarah Piala Dunia.

Sebelum bertanding melawan Arab Saudi, Rusia belum pernah sekalipun meraih kemenangan dari tujuh laga terakhirnya. Ini jadi catatan terburuk dari 32 negara peserta lainnya.

Jika gagal mengalahkan Arab Saudi, maka Rusia akan menyamai catatan terburuknya di ajang internasional (8 laga tanpa menang). Terakhir Rusia melewati delapan pertandingan tanpa menang dalam rentang Mei-November 1998.

Rusia tak pernah menang dalam lima laga terakhir di Piala Dunia (2 seri, 3 kalah). Negara tuan rumah Piala Dunia belum pernah menelan kekalahan dalam laga pembuka.

Arab Saudi belum pernah meraih satu kemenangan pun dari 10 laga terakhirnya di Piala Dunia (2 seri, 8 kalah). Dalam tiga penampilan terakhirnya di Piala Dunia, Arab Saudi selalu jadi juru kunci di fase grup.

Arab Saudi tercatat belum pernah memenangi laga pembuka di Piala Dunia (1 seri, 3 kalah).Arab Saudi baru sekali melakukan clean sheet (1-0 vs Belgia di tahun 1994) dari 13 penampilan di Piala Dunia.

Arab Saudi gagal mencetak gol dalam tujuh darui sembilan pertandingan di Piala Dunia, mereka kebobolan 19 gol di enam laga terakhir. Arab Saudi belum pernah menang dalam 10 laga Piala Dunia setelah kebobolan terlebih dulu (2 seri, 8 kalah). [Inilah.com/air]

Sumber : Inilah.com

Komentar

?>