Senin, 24 September 2018

Persela Tembus Peringkat Dua Usai Kalahkan Mitra Kukar 3-1

Jum'at, 08 Juni 2018 02:04:28 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Persela Tembus Peringkat Dua Usai Kalahkan Mitra Kukar 3-1

Lamongan (beritajatim.com)- Persela Lamongan menembus ke peringkat dua di klasemen sementara Liga 1 2018, usai mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 3-1 di Stadion Surajaya, Kamis (7/6/2018).

Ketiga gol Persela dicetak Loris Arnauld di menit ke 49, kemudian Saddil Ramadhani dua gol di menit ke 50 dan 87. Satu-satunya gol Mitra Kukar dicetak Fernando Rodriguez melalui titik penalti di menit ke 21.

Duel kedua tim antara Persela kontra Mitra Kukar berjalan seru dan menarik. Pasalnya, tim tuan rumah sempat tertinggal dulu oleh gol pinalti Fernando Rodroguez setelah tangan bek Guntur Triaji  menyentuh bola saat pemain Mitra Kukar Hendra Adi Bayauw melakukan tendangan voli.

Eksekusi Fernando Rodriguez mampu menipu kiper Persela Dwi Kuswanto sehingga kedudukan menjadi 0-1 untuk Mitra Kukar di menit ke 21.

Tertinggal satu gol Persela mencoba mengintensifkan serangan. Menit ke 31, Guntur Triaji yang menjadi titik lemah diganti M.Agung Pribadi oleh pelatih Aji Santoso.

Persela memiliki peluang di menit ke 36 sayang tendangan Saddil Ramadhani masih melenceng di sisi kanan gawang Mitra Kukar yang dikawal Gery Mandagi. Hingga babak pertama berakhir kedudukan masih 0-1 untuk Mitra Kukar

Memasuki babak kedua, pemain impor Persela asal Perancis mampu menjebol gawang Mitra Kukar di menit ke 49 setelah mendapat umpan crossing dari Shohei Matsunaga. Kedudukan menjadi 1-1.

Persela tak perlu waktu lama untuk menambah gol keduanya. Satu menit kemudian di menit ke 52 Saddil Ramadhani mampu menjebol gawang Mitra Kukar setelah melakukan akselerasi melewati pemain belakang Mitra Kukar. Sehingga, kedudukan berbalik menjadi 2-1

Tertinggal dua gol, Mitra Kukar nyaris mencetak gol di menit 65 saat tendangan setengah voli Hendra Adi Bayauw diblok kiper Persela. Mitra Kukar kembali memiliki peluang lagi saat sundulan kepala Septian David Maulana melesat tipis di atas mistar gawang Mitra Kukar.

Persela kembali mencetak gol ketiga setelah melalui counter attack dan diselesaikan oleh Saddil Ramadhani di menit ke 88 setelah mendapat umpan dari Diego Asiss. Sehingga kedudukan menjadi 3-1 hingga babak kedua berakhir.

Dengan hasil ini, Persela nangkring di posisi kedua dengan meraup 20 poin dari 13 laga yang telah dilakoni. Skuad yang berjulul laskar 'Joko Tingkir' itu berada di bawah PSM Makasar yang menempati peringkat pertama.

"Kunci kemenangan ini tidak lepas dari motivasi pemain kendati sempat tertinggal dulu," ujar pelatih Persela Aji Santoso.

Sementara pelatih Mitra Kukar Rafael Berges sangat kecewa dengan penampilan anak asuhnya meski sempat unggul terlebih dulu.

"Saya kecewa dengan penampilan anak-anak yang tidak konsisten, sehingga di babak kedua Persela mampu membuat tiga gol," tandasnya. [dny/suf]

Tag : persela

Komentar

?>