Minggu, 18 Nopember 2018

Jamu Mitra Kukar, Skuad Persela Tak Komplit

Rabu, 06 Juni 2018 21:27:03 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Jamu Mitra Kukar, Skuad Persela Tak Komplit

Lamongan (beritajatim.com) - Skuad Persela Lamongan sepertinya tak komplit saat menjamu Mitra Kukar di laga lanjutan Kompetisi Liga 1, Kamis (7/6) malam di Stadion Surajaya Lamongan.

Di laga itu, Persela dipastikan tidak diperkuat empat pemainnya. Diantaranya, bek Bihrul Walidain, Eki Taufik, I Gusti Rustiawan, dan Dhanu Syahputra.

Pelatih pelatih Persela Aji Santoso menilai, kekuatan calon lawannya Mitra Kukar tak jauh beda dengan lawan yang sudah dihadapinya yaitu Sriwijaya FC Palembang. Walaupun, Mitra Kukar memiliki rekam jejak yang kurang memuaskan ketika bermain di luar kandang.

Dari catatan statistik, Mitra Kukar meraih 5 kali kemenangan, 1 kali seri dan 6 kali kalah. Kekalahan itu mayoritas ketika bermain away. Dari 6 laga away, Mitra Kukar mencatatkan 5 kali kalah dan 1 kali hasil seri.

"Dari segi kualitas pemain, Sriwijaya FC lebih bagus. Tapi kita tidak boleh lengah. Mitra Kukar juga punya banyak pemain bagus, walaupun trennya ketika main di luar kandang kurang bagus. Tidak ada alasan untuk meremehkan lawan karena kami bermain di kandang sendiri," ujarnya, Rabu (6/6/2018).

Aji menambahkan, salah satu pemain kunci tim lawan yakni Fernando Rodrigues Ortega. Sosok striker berpostur 183 centi meter itu saat ini menjadi momok menakutkan bagi lawan, karena sudah mengemas 9 gol dan menjadi top skor sementara Liga 1 2018 bersama striker Persib Bandung, Ezechiel Ndouasel.

"Ini akan menjadi tugas palang pintu pertahanan duet Wallace Costa Alves dan Arif Satria, untuk mematikan pergerakan Rodrigues. Kedua bek yang juga memiliki postur jangkung itu, diharapkan mampu mereduksi kelebihan Rodrigues dalam hal bola-bola atas," tambahnya.

Seperti diketahui, Persela menorehkan hasil minor di laga sebelumnya melawan tuan rumah Sriwijaya FC dengan skor 5-1. Sedangkan Mitra Kukar mengalahkan tamunya dengan skor 2-0, tanpa diperkuat Fernando Rodrigues Ortega yang menjakani hukuman akumulasi kartu kuning. [dny/kun]

Komentar

?>