Jum'at, 17 Agustus 2018

Beto Goncalves Dipanggil Timnas

Minggu, 27 Mei 2018 21:43:09 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Beto Goncalves Dipanggil Timnas

Malang (beritajatim.com) - Penyerang Sriwijaya FC resmi dipanggil Luis Milla untuk menjadi bagian dari 22 nama pemain yang akan memperkuat Timnas U-23 dalam partai ujicoba kontra Thailand di Stadion PTIK, Jakarta pada 31 Mei. Juga laga di Stadion Pakansari, Bogor, pada 3 Juni 2018.

Perlu diketahui, Beto diberi status sebagai Warga Negara Indonesia, pada Selasa 6 Februari. Sebelumnya dia berpaspor Brasil. Beto disumpah sebagai WNI pada Kamis 8 Februari 2018. Beto dikenal sebagai goal getter handal, sayang saat dinaturalisasi ia sudah tidak lagi muda. Ya Beto sudah berusia 36 tahun.

Ia sebenarnya memilih realistis, fokus dengan karir di klub bersama Sriwijaya FC. Namun saat kesempatan berkostum Merah Putih datang ia menyambut dengan senang. Ekspetasi masyarakat juga cukup besar, ia diharapkan menjadi pencetak gol handal.

"Ya mereka sudah kasi effort saya masuk Timnas. Banyak instagram saya juga dikirim pesan WA, berisi dukungan buat saya. Ayo beto kita percaya. Itu jadi motivasi saya karena mereka percaya saya," kata Beto, Minggu (27/5/2018).

Ditengah persiapan menuju Asian Games 2018, memang Luis Milla dipusingkan dengan barisan penyerang Timnas yang belum menunjukan taji sebagai pencetak gol.

Sederet nama sebenarnya sudah akrab dengan Timnas. Mulai dari Boas Salossa, Lerby Elliandry, hingga Ilja Spasojevic. Namun barisan penyerang itu, dianggap belum garang saat dikotak penalti. Pemanggilan Beto bisa saja sebagai ajang seleksi, jika performanya memikat Luis Milla bukan tidak mungkin Beto akan menjadi bagian Timnas di Asian Games.

"Ekspetasi sangat besar, jadi saya harus cetak gol. Tapi paling penting adalah menang, jadi saya harus berusaha membantu Timnas," tandas Beto.

Sebelum ada Beto, Timnas sudah memiliki sederet penyerang naturalisasi namun semua sia-sia karena belum juga mendongkrak prestasi Timnas.

Sederet bomber naturalisasi itu diantaranya, Cristian Gonzales, Irfan Bachdim, Jhonny Rudolf van Beukering, Greg Nwokolo, Sergio van Dijk, Ezra Walian hingga Ilija Spasojevic. [luc/but]

Tag : timnas

Komentar

?>