Selasa, 14 Agustus 2018

Ini Catatan Rekor Klopp di Ajang Eropa

Sabtu, 26 Mei 2018 10:34:04 WIB
Reporter : -
Ini Catatan Rekor Klopp di Ajang Eropa

Kiev - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, berpeluang untuk meraih gelar Eropa pertamanya. Ia memiliki modal yang bagus untuk menantang Zinedine Zidane.

Berbicara umur dan pengalaman, Klopp unggul atas Zinedine Zidane. Klopp lebih tua lima tahun dari Zidane dan sudah memulai karier sebagai pelatih pada tahun 2001 atau ketika usianya 34 tahun.

Saat itu, Klopp menangani Mainz. Ia bertahan di klub tersebut selama tujuh tahun dan pindah ke Borussia Dortmund.

Perjalanannya bersama Dortmund menjadi awal Klopp dikenal sebagai pelatih yang karismatik. Ia mematahkan dominasi Bayern Munchen di Bundesliga setelah meraih gelar pada 2010-11 dan 2011-12.

Selain itu, Dortmund juga melangkah ke final Liga Champions pada 2013, namun takluk dari Bayern Munchen.

Tujuh musim di Borussia Dortmund, Klopp memutuskan untuk rehat pada 2015. Belum genap semusim menikmati rehat, Klopp ditunjuk untuk menangani Liverpool menggantikan Brendan Rodgers yang dipecat.

Pada musim perdananya, Klopp mengantarkan Liverpool ke laga puncak Liga Europa. Namun, ia kembali harus kecewa setelah kalah dari Sevilla. Kali ini, kesempatan untuk menjadi juara di Eropa kembali terbuka. Klopp dituntut untuk memutar otak agar bisa mengantarkan Liverpool menjadi yang terbaik sekaligus membuktikan dirinya lebih unggul dari Zinedine Zidane. [kun]

Komentar

?>