Rabu, 17 Oktober 2018

Zidane: Madrid Siap Hadapi Tekanan, Karena Itu Tantangan

Sabtu, 26 Mei 2018 10:19:28 WIB
Reporter : -
Zidane: Madrid Siap Hadapi Tekanan, Karena Itu Tantangan

Kiev - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengungkapkan kalau timnya siap menghadapi tekanan pada laga final Liga Champions. Los Blancos akan menghadapi Liverpool pada laga puncak kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa tersebut.

Real Madrid akan menjalani laga final Liga Champions ketiga dalam tiga musim terakhir. Hal tersebut merupakan catatan yang sensasional bagi klub dan pelatihnya, Zinedine Zidane.

Walaupun terbilang baru menjalani profesi sebagai pelatih, Zidane telah membuktikan kegeniusannya dalam menangani sebuah tim. Hal tersebut dilengkapi dengan keberhasilan menjadi juara pada dua musim sebelumnya.

Pada musim 2017-18, Zidane berada dalam sorotan. Hal tersebut dikarenakan performa mereka yang merosot di La Liga. Los Blancos hanya menempati peringkat ketiga setelah Barcelona dan Atletico Madrid pada klasemen akhir.

Hal tersebut membuat Zidane berharap banyak di Liga Champions. Zidane disebut tengah mempertaruhkan kariernya pada laga final nanti.

Kekalahan bisa berarti kariernya berakhir bersama Real Madrid. Namun, kemenangan akan membuat namanya masuk dalam buku sejarah sebagai pelatih yang membawa sebuah klub menjuarai Liga Champions sebanyak tiga kali secara beruntun. "Sepak bola adalah olahraga yang sederhana. Ada dua tim, dan tim lawan bisa menyakiti dan mengontrol anda," ujar Zidane.

"Ketika anda menguasai bola, anda harus bisa menyakiti lawan anda dengan gaya permainan anda. Kami bukan tim favorit, begitu juga Liverpool. Ini adalah peluang 50-50.

"Kami senang bisa berada di sini dan tampil lagi di final Liga Champions. Kami siap menghadapi tekanan, karena itu adalah tantangan terbesar dalam hidup," ungkap pelatih asal Prancis tersebut. [kun]

Komentar

?>