Senin, 24 September 2018

Ini Konsekuensi untuk 3 Pemain Persid yang 'Balik Kucing'

Kamis, 24 Mei 2018 15:51:17 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Ini Konsekuensi untuk 3 Pemain Persid yang 'Balik Kucing'

Jember (beritajatim.com) - Persid, klub Liga 3 asal Kabupaten Jember, Jawa Timur membuka pintu bagi tiga pemain yang semula mengundurkan diri untuk 'balik kucing' atau kembali. Tiga pemain itu adalah sang kapten Iwan Sampurno, Athfal Khoirul Umam Fanani, dan Muhammad Faisol Yunus.

Namun mereka harus menerima dua konsekuensi. Pertama, sanksi. Manajer Persid Mirza Rahmulyono mengatakan, ketiganya melakukan tindakan indisipliner yakni mogok latihan menjelang pertandingan Piala Indonesia di kandang Persekabpas Pasuruan. "Tetap akan ada sanksi. Tapi masih akan kami bahas," katanya, Kamis (24/5/2018).

Kedua, tidak ada jaminan bagi mereka untuk mendapatkan tempat di tim inti. Mereka harus bersaing dengan pemain lain. Apalagi manajemen hendak mendatangkan tiga sampai lima pemain baru dengan kemampuan teknis mumpuni untuk ukuran Liga 3.

"Kami mendatangkan pemain untuk posisi bek kiri, gelandang, dan sayap kiri. Masih ada dua lagi yang datang setelah mereka menjalani seleksi PON," kata Mirza.

Dua pekan ini Persid disergap kabar tak sedap, soal mundurnya sejumlah pemain setelah ada wacana manajemen meniadakan gaji bulan Mei dan Juni, menyusul tidak adanya pemasukan karena kompetisi sepak bola Liga 3 libur.

Manajemen hanya akan memberikan uang saku latihan. Namun belakangan Mirza mengatakan, itu semua sebatas wacana dan belum ada keputusan final. (wir/kun)

Komentar

?>