Kamis, 21 Juni 2018

Sediakan 1.000 Tiket Bonekmania

Rabu, 23 Mei 2018 05:04:10 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Sediakan 1.000 Tiket Bonekmania

Pamekasan (beritajatim.com)--Panpel Madura United FC menyiapkan sebanyak 750 hingga seribu lembar tiket bagi suporter Bonekmania, kala Madura United menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Jum'at (25/5/2018) mendatang.

Jumlah tersebut terbilang jauh lebih banyak dibandingkan beberapa laga lain saat skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab menjamu lawan-lawan mereka di kandang, sekalipun sesuai dengan regulasi sebesar 5 persen dari jumlah tiket yang akan dicetak.

"Tiket untuk suporter Persebaya (Bonekmania) kita sediakan antara 750 hingga seribu lembar, nanti kita siapkan di sisi utara zona 1 pintu masuk (tribun) ekonomi," kata LOC Madura United FC Mohammad Alwi, Selasa (22/5/2018) malam.

Selain itu, pihaknya mengaku sudah melakukan koordinasi intens dengan Polres Pamekasan. Bahkan ratusan personil gabungan nantinya bakal disiagakan pada pertandingan bertajuk Derby Suramadu.

"Seluruh PAM dan pendukung pelaksanaan laga Madura United vs Persebaya berjumlah 873 orang," ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihak panpel juga bakal menerapkan beberapa alternatif guna memberikan kenyamanan bagi para suporter. Terlebih area parkir stadion juga dipastikan bakal steril dari kendaraan bermotor, baik roda dua (R2) maupun roda empat (R4).

"Area stadion steril dari kendaraan, kecuali panpel, petugas, PAM dan official," tegasnya.

"Tapi tidak kalah penting, area di luar stadion juga kami rencanakan untuk dipasang layar lebar guna mengantisipasi membeludaknya jumlah suporter, khususnya suporter tim tamu, Bonekmania. Sementara untuk suporter yang masuk ke area stadion akan kita periksa dengan metal detector," jelasnya.

Namun pihaknya berharap agar pertandingan tersebut nantinya berjalan tertib dan lancar seperti yang diharapkan seluruh elemen, khususnya dari panpel pertandingan.

"Bagaimana pun tentu kami berharap pertandingan berlangsung aman, tertib dan lancar. Apalagi suporter Madura dan Persebaya dikenal Sataretanan (bersaudara)," pungkasnya. [pin/air]

Komentar

?>