Senin, 24 September 2018

Diwarnai Protes Wasit, Persela Kalahkan Persija 2-0

Minggu, 20 Mei 2018 23:16:45 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Diwarnai Protes Wasit, Persela Kalahkan Persija 2-0
Liga Indonesia

Lamongan (beritajatim.com) - Diwarnai aksi protes atas kepemimpinan wasit Anas Apriliandi asal Jawa Barat, Persela mengalahkan Persija dengan skor 2-0 di laga lanjutan kompetisi Liga 1 2018 yang digelar di Stadion Surajaya, Minggu (20/05/2018). Kedua gol Persela diciptakan oleh Diego Asiss menit ke 84 dan Shohei Matsunaga menit ke 90+6.

Jalannya pertandingan antara Persela kontra Persija berjalan seru dan menarik. Sejak babak pertama dimulai tuan rumah Persela mencoba melakukan serangan. Peluang pertama melalui crossing Fahmi Al Ayyubi sayang masih dimentahkan barisan pemain belakang Persija.

Persela kembali memperoleh peluang melalui tendangan keras Sadill Ramdani. Namun, tendangan ditepis kiper Persija Daryono.

Giliran Persija memperoleh peluang emas saat Marco Simic melakukan solo run memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persela. Beruntung, tendangannya masih melesat diatas gawang Persela yang dikawal Dwi Kuswanto.

Persija kembali mendapat peluang striker impornya Marco Simic. Pemain tinggi besar itu berkali-kali merepotkan pertahanan Persela

Menjelang babak pertama berakhir, Persela mendapat peluang melalui Saddil Ramadhani. Tendangan lengkungnya masih melenceng tipis diatas gawang Persija. Hingga babak pertama berakhir kedudukan masih sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, kedua kesebelasan masih silih berganti melakukan serangan.
Di pertengahan babak kedua, Persela mendapat hadiah pinalti setelah Diego Asiss dijatuhkan pemain Persija Maman Abdurrachman. Eksekusi yang dilakukan Shohei Matsunaga tendangannya melesat jauh keatas mistar gawang Persija yang dikawal Daryono. Gagalnya eksekusi pinalti yang dilakukan Shohei Matsunaga membuat pemain percaya diri.

Menjelang memasuki babak kedua akan berakhir. Tepatnya, di menit ke 84 Persela berhasil memecah kebuntuan melalui sundulan kepala Diego Asiss. Gol pertama Persela itu, sempat diprotes pemain Persija karena Diego Asiss dianggap dalam posisi offside.

Aksi protes pemain Persija yang sempat tidak mau melanjutkan pertandingan di pinggir lapangan berjalan cukup lama. Namun, setelah melalui bujuk rayu oleh officila. Pemain Persija akhirnya mau melanjutkan pertandingan.

Saat memasuki menit tambahan di babak kedua. Pemain Persela, Shohei Matsunaga akhirnya menambah gol keduanya di menit 90+6. Hingga babak kedua berakhir kedudukan 2-0 untuk kemenangan Persela.

Menanggapi kemenangan ini pelatih Persela Aji Santoso menuturkan, dirinya sudah berpikir keras karena jujur Persija sedikit diatas timnya. Semua pemain bermain luar biasa di lapangan. "Kemenangan ini tidak lepas dua pemain kunci Persija Mario Simic dan Rico Simanjuntak dimatikan," tuturnya.

Sementara, Pelatih Persija Stefano Cuggura (Teco) mengapresiasi semua pemainnya yang sudah bekerja keras dan punya beberapa peluang. Lima menit menjelang pertandingan akan berakhir gol pertama Persela sangat mengecewakan kami. "Wasit sudah angkat bendara tapi tetap gol disahkan kami kecewa," ujarnya.

Kekecewaan juga disampaikan oleh kapten tim Persija, Ismet Sofyan. Menurutnya,  pengadil di lapangan wasit tidak adil. Padahal, kedua tim bermain bagus. "Saya kecewa dengan kepemimpinan wasit dan ini evaluasi," tandasnya. [dny/kun]

Komentar

?>