Kamis, 21 Juni 2018

Duka Legenda Persebaya atas Serangan Bom Bunuh Diri

Sabtu, 19 Mei 2018 10:50:38 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Duka Legenda Persebaya atas Serangan Bom Bunuh Diri

Malang (beritajatim.com) - Serangan bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya beberapa waktu lalu masih menjadi perhatian publik. Legenda Persebaya Surabaya, asal Brasil Jacksen F Thiago mengucakpkan duka yang mendalam kepada para korban.

"Saya punya keluarga di Surabaya, saya punya mertua dan teman saya disana banyak. Kita semua tentu sedih dengan kejadian itu," kata Jacksen, Sabtu, (19/5/2018).

Ia merasa prihatin dengan serangan bom bunuh diri dan beberapa aksi teror di Indonesia. Jacksen mengaku meski saat ini dirinya berada di Banjarmasin menjadi pelatih Barito Putera, Surabaya dianggap rumah kedua baginya.

"Saya rasa aksi terorisme itu tidak ada hubungan apapun dengan agama perbuatan itu tidak dibenarkan dalam segi apapun termasuk agama. Ini adalah duka kita semua," ujar Jacksen.

Pelatih kelahiran Rio De Janeiro, Brasil 49 tahun silam itu mengaku terkesan dengan Indonesia karena budaya yang ramah.

Menurutnya masyarakat Indonesia mampu hidup berdampingan dengan latar belakang agama dan suku yang berbeda.

"Semoga hal seperti ini segera cepat selesai. Dan orang yang melakukan itu semoga cepat diketuk hatinya oleh tuhan agar tetap hidup damai. Karena yang membuat hidup indah di Indonesia karena kerukunan itu. Kita ingin segera Indonesia kembali kondusif," tandas Jacksen. (luc/ted)

Tag : persebaya

Komentar

?>