Jum'at, 21 September 2018

Ramadan, Madura United Jadwalkan Latihan Malam

Rabu, 16 Mei 2018 17:43:34 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Ramadan, Madura United Jadwalkan Latihan Malam

Pamekasan (beritajatim.com) - Skuad Madura United FC dijadwalkan akan menjalani berbagai rangkaian latihan pada malam hari selama berada dalam momentum Ramadan 1439 Hijriyah. Sebab pada saat itu, sebagian besar pemain bakal menjalani puasa Ramadan.

Terlebih langkah tersebut sengaja diambil sebagai upaya agar seluruh pemain dalam skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab tetap berada dalam stamina terbaik. "Latihan malam bukan semata-mata karena puasa, tapi demi kondisi pemain agar selalu fit," kata Pelatih Madura United FC Milomir Seslija, Rabu (16/5/2018).

"Berbeda dengan latihan siang atau sore, karena akan menguras fisik tapi perut dalam keadaan kosong. Latihan malam lebih baik ketimbang siang dengan makan sedikit sebelum latihan, jadi bukan akibat puasa. Tapi karena pemain memang membutuhkannya," ungkapnya.

Pada edisi awal Ramadan 1439 Hijriyah, Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan bakal menjalani laga tandang ke markas Persipura pada lanjutan Liga 1 di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (19/5/2018) mendatang. Saat ini mereka masih berada di Jakarta, sekaligus menjalani latihan pasca bertandang ke markas Persija, beberapa waktu lalu.

Berikutnya, mereka akan menjalani laga big match bertajuk Derby Suramadu menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Jum'at (25/5/2018). Serta bertandang ke markas PSM Makassar di akhir periode Mei 2018, yakni Rabu (30/5/2018) mendatang. [pin/but]

Komentar

?>