Jum'at, 20 Juli 2018

Arema Juru Kunci, Pelatih pun Dipecat

Senin, 14 Mei 2018 14:56:07 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Arema Juru Kunci, Pelatih pun Dipecat

Malang (beritajatim.com) - Pelatih Arema FC Joko Susilo diberhentikan sebagai pelatih kepala atas prestasi buruk yang diraih Dendi Santoso cs hingga pekan ke 8. Joko Susilo akan digantikan oleh assistennya Milan Petrovic.

"Hingga pekan ke-8, kita banyak kehilangan poin di kandang. Menyikapi situasi ini, di manajemen kami melakukan evaluasi besar bersama jajaran manajer, tim pelatih dan beberapa pemain," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Senin, (14/5/2018).

Ruddy mengumumkan Joko Susilo ditarik kembali menjadi direktur teknik Akedemi Arema FC. Selain menjadi direktur teknik akademi Joko Susilo juga ditugaskan menjadi asisten pelatih kepala Milan Petrovic.

"Ini bukan lukir. Mulai hari ini manajemen memutuskan Joko Susilo diberhentikan sebagai pelatih kepala dan mengangkat Milan sebagai pelatih kepala," ujar Ruddy Widodo.

"Kami juga kembalikan Joko Susilo ke direktur teknik akademi Arema. Dan membantu Milan sebagai asisten pelatih," imbuh Ruddy Widodo.

Alasan manajemen Arema FC menjadikan Joko Susilo kembali sebagai assiten pelatih karena Milan merupakan sosok baru di dunia sepak bola Indonesia. Joko Susilo diharapkan mampu membantu Milan dalam memberikan masukan calon lawan yang akan dihadapi dilaga mendatang.

"Milan orang baru di Indonesia dia masih butuh banyak informasi dari sisi teknis dan non teknis. Kita tidak bisa segera melepas Joko Susilo karena Milan masih butuh info dari Joko Susilo untuk tim lawan dengan sisi keunikan sepak bola Indonesia," papar Ruddy.

Manajemen Arema FC menyebut Milan Petrovic ditargetkan membawa tim untuk segera bangkit dari zona degradasi. Arema FC tidak lagi menargetkan gelar juara namun lolos dari zona degradasi.

"Manajemen memasang target segera mungkin Arema FC lepas dari zona degradasi," tandasnya. [luc/but]

Tag : arema

Komentar

?>