Senin, 20 Agustus 2018

Presiden Persebaya Akan Bayar Denda, Asal....

Sabtu, 12 Mei 2018 13:11:35 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Presiden Persebaya Akan Bayar Denda, Asal....

Surabaya (beritajatim.com) - Banyak regulasi yang dilanggar dalam pertandingan super Big Match antara Persebaya Vs Arema FC di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (6/5/2018) sore lalu.

Persebaya tentu akan menanggung pembayaran denda yang diberikan oleh Komdis PSSI, namun secara fair.

Presiden Persebaya Azrul Ananda juga sangat menyesali sanksi berat dari Komdisi PSSI ke Persebaya tersebut. Sebab, menurut Azrul, sejatinya pihak Panpel Persebaya sudah melakukan banyak upaya untuk memastikan laga super derby Jatim dengan tensi tinggi itu berjalan lancar.

"Kami memahami bahwa ada banyak kejadian dalam pertandingan melawan Arema. Tapi kami juga sudah melakukan begitu banyak upaya preventif dan pengamanan, yang itu bisa dibilang jauh lebih maksimal dari tempat lain," kata Azrul.

Namun meski denda cukup tinggi Persebaya siap membayar denda. "Kami akan bayar, tapi dengan segala hormat, kami berharap dendanya bisa lebih fair." tegas Azrul.

Sebelumnya suporter loyal Persebaya yang memberikan suntikan energi kepada para pemain, sempat melakukan lemparan ke pemain Arema, saat akan memasuki lapangan dan berada di lapangan.

Selain itu, suporter juga menyalakan smoke bom dan flare saat pertandingan berlangsung hingga usai pertandingan. Bahkan pemasangan spanduk pada tribun timur serta tribun VIP bernada kebencian.

Sementara, saat pertandingan berlangsung, chant bernada rasis terus bergema diseluruh tribun GBT.  

Meski begitu ada juga aksi simpatik pendukung yakni tribun utara dan selatan dengan berlomba-lomba memberikan aksi membentangkan spanduk raksasa, serta melemparkan papper roll ribuan biji, dipinggir lapangan.[way/ted]

Tag : persebaya

Komentar

?>