Kamis, 18 Oktober 2018

Di Kandang Sendiri, Persegres Dikalahkan PSIM 2-3

Kamis, 10 Mei 2018 18:44:15 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Di Kandang Sendiri, Persegres Dikalahkan PSIM 2-3

Gresik (beritajatim.com) - Tragis kata tersebut pantas disandang oleh Persegres Gresik. Menjamu tim tamu PSIM Jogyakarta malah kalah 2-3 di kandang sendiri di laga lanjutan kompetisi Liga 2 2018 yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro (GeJos), Kamis (10/5/2018).

Bermain di hadapan ribuan Ultrasmania (pendukung Persegres) tim asuhan Puji Handoko itu harus menelan malu. Gol Persegres dicetak Saddam Sudarma Hendra menit ke 34, dan Sigit Hermawan di menit ke 83. Sedangkan ketiga gol PSIM dicetak Ismail Haris menit ke 12, Hendika Arga Permana ke 68, dan Fachri Muslim menit ke 90+1.

Duel Persegres melawan PSIM berjalanan monoton. Kedua tim sama sama-sama menunggu melakukan serangan. Namun naas di menit ke 12 gawang Persegres kebobolan terlebih dulu melalui Ismail Haris yang memanfaatkan tidak akuratnya jebakan offside pemain Persegres.

Tertinggal satu gol, membuat pemain Persegres panas. Tim asal Gresik itu berusaha menyamakan kedudukan. Usaha pemain Persegres tidak sia-sia, hasilnya di menit ke 34 Saddam Sudarma Hendra mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor sama kuat 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, kedua tim masih sama-sama melakukan serangan. Di menit ke 68 ribuan Ultrasmania tiba-tiba hening saat pemain PSIM Hendika Arga Permana mampu membuat timnya unggul menjadi 1-2. Sebaliknya, pemain Persegres yang tertinggal berupaya keras menyamakan kedudukan.

Berkali-kali anak asuh Puji Handoko menggempur pertahanan PSIM. Hasilnya, di menit ke 83 Sigit Hermawan mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Skor sama kuat itu membuat pertandingan semakin menarik. Jual beli serangan kerap terjadi. Persegres yang lebih banyak mendominasi permainan terus menggempur gawang PSIM.

Petaka bagi Persegres terjadi saat memasuki injury time di menit 90+1. Gawang Persegres yang dikawal Teguh Maulana Insan akhirnya bobol ketiga kalinya oleh tendangan pemain PSIM Fachri Muslim. Sehingga, akhir pertandingan PSIM menang dengan skor 2-3.

Menanggapi kekalahan ini, pelatih Persegres Puji Handoko menuturkan pemain sudah maksimal tapi keberuntungan tidak berpihak pada timnya.

"Saya sangat menyayangkan kenapa terbawa permainan lawan, lini tengah transisi bertahannya jelek. Kesalahan seperti itu terus terulang meski di latihan sudah diperbaiki. Selain itu, pemain kami kurang sabar dan terburu-buru," ujarnya.

Pelatih PSIM Bona Simanjuntak mengatakan, dirinya mengapresiasi pemainnya yang bermain sekuat tenaga mengeluarkan kemampuannya.

"Kemenangan perdana ini bisa menjadi modal untuk pertandingan selanjutnya. Sedangkan kunci kami mengalahkan Persegres saya instruksikan supaya lebih banyak menunggu di bawah, dan menyisakan beberapa pemain," tandasnya. [dny/suf]

Tag : persegres

Komentar

?>