Rabu, 18 Juli 2018

Persid Ingin Tantang Persebaya

Rabu, 09 Mei 2018 09:17:26 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Persid Ingin Tantang Persebaya

Jember (beritajatim.com) - Klub Liga 3 asal Kabupaten Jember, Jawa Timur, Persid, ingin menantang Persebaya Surabaya dalam babak penyisihan Piala Indonesia 2018.

Persid berada di Zona 11 bersama Persik Kediri, Persela Lamongan, PSBI Blitar, Persebaya, Blitar Putra, Mojokerto Putra, dan Persekabpas Pasuruan. Turnamen menggunakan sistem gugur.

Persid akan bertandang ke Pasuruan pada 14 Mei. Jika berhasil melewati Persekabpas, mereka akan menjajal pemenang antara Blitar Putra melawan Mojokerto Putra. Sukses di fase kedua, tim berjuluk Macan Raung ini berpotensi bertemu Persebaya atau Persela pada fase ketiga.

Manajer Persid Mirza Rahmulyono mengatakan, tak ada target dalam Piala Indonesia. "Tapi kalau kami selalu menang, kami bisa bertemu Persebaya. Sesuai regulasi, kalau klub Liga 3 bertemu klub Liga 1, maka klub Liga 3 akan jadi tuan rumah," katanya.

Menjadi tuan rumah menjamu Persebaya adalah harapan bagi Persid untuk menambah pemasukan dari tiket. "Kami memang menginginkan Persebaya. Siapa yang tidak tahu reputasi Persebaya," kata Mirza, memperkirakan penonton bakal membludak.

Sejak tidak memperoleh dana APBD, praktis pemasukan dari tiket penonton sangat krusial bagi Persid. Namun selama ini sayangnya kapasitas Stadion Jember Sport Garden yang mencapai 20 ribu penonton  hanya terisi rata-rata dua ribu penonton saat Persid bertanding. [wir/suf]

Tag : persid

Komentar

?>