Senin, 18 Juni 2018

Polrestabes Akan Tertibkan Parkir Liar di Area Luar GBT

Kamis, 03 Mei 2018 17:57:22 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Polrestabes Akan Tertibkan Parkir Liar di Area Luar GBT

Surabaya (beritajatim.com) - Kapolrestabes Surabaya  beserta jajarannya akan menertibkan parkit liar di luar area stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Penataan parkir tersebut dilakukan Polrestabes agar tidak ada kesemrawutan di area Gelora Bung Tomo. 

Rencananya dalam laga nanti sudah dipastikan stadion yang memiliki kapasitas 55.000 orang itu akan penuh, bahkan melebihi kapasatis. Karena Bonek Mania suporter Persebaya ingin menyaksikan pertandingan bergengsi derby Jatim itu.

Menanggapi hal itu, tentu jalur masuk ke stadion juga harus diperhatikan. Karena otomatis jalur masuk ke GBT pasti akan macet.

Untuk mengantisipasi kemacetan, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan sudah mempunyai penangkal supaya pada Minggu besok tak terjadi kemacetan.

"Memang yang kerap bikin macet itu parkir motor di bahu jalan masuk ke GBT. Oleh karena itu pihak kami akan melarang suporter parkir di tempat tersebut. Sebab sudah ada lahan parkir yang sudah disediakan," kata Rudi.

Menurut Kapolrestabes, rembetan parkir di bahu jalan juga pasti akan menyebabkan kemacetan saat pertandingan usai. 

Sebab jalan keluar sudah dipenuhi kendaraan rida dua. "Jika bahu jalan dipenuhi motor,  kita keluar lewat mana? maka dari itu besok akan kita tertibkan," ujarnya.

Sementara itu, ia berharap kedepannya soal parkir mampu segera diatasi oleh pihak pemerintah kota, agar disetiap pertandingan home Persebaya tak ada lagi kemacetan. 

"Kita akan kerjasama oleh pemerintah  kota soal infrastruktur," harapnya.[way/ted]

Komentar

?>