Minggu, 27 Mei 2018

Akan Bermain Lebih Efektif

Persebaya Tak Ingin Tumbang di Kandang

Rabu, 02 Mei 2018 23:06:59 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Persebaya Tak Ingin Tumbang di Kandang

Surabaya (beritajatim.com) - Tak ingin mengulang kekalahan melawan Arema FC seperti di Piala Presiden, Persebaya akan menghentikan tren negatifnya bermain di kandang, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (6/4/2018).

Berdasarkan catatan pertandingan di kandang, Persebaya hanya mampu meraih satu kali kemenangan, satu kali imbang dan satu kali kekalahan.

Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera mengatakan, saat menjamu Arema FC, ia akan menampilkan pertandingan yang traktif dan efektif. Hal ini dilakuka karena pelatih asal Argentina itu sadar bahwa pertandingan esok adalah laga penuh gengsi dari dua tim asal Jawa Timur.

"Tentu yang pertama kita akan usaha main lebih efektif, lebih tajam karena kita tuan rumah, dan harus waspada juga di belakang, dan paling penting harus raih kemenangan," kata mantan pelatih Persipura ini.

Untuk meraih semua target tersebut, Alfredo telah menyiapkan menu latihan yang berbeda dari biasanya. Yakni lebih mengintesifkan pemain supaya lebih spesifik. Sebab ada banyak hal yang harus diantisipasi dari Arema FC setelah ia mengamati gaya permainan Singo Edan.

"Saya lihat Arema FC kemarin bagus, punya serangan cepat, pemain-pemainnya bagus, sama seperti kita juga," imbuh Alfredo.

Dalam pertandingan terakhir saja, Arema FC mampu meraih kemenangan 3-1 dari Persipura Jayapura. Sementara Persebaya menelan kekalahan 1-3 dari Mitra Kukar.

Meski melihat hasil buruk di pertandingan terakhir, Alfredo masih tetap optimistis untuk bisa mengalahkan Arema di GBT. Sebab dalam sepak bola apapun bisa terjadi.

"Liga baru mulai, semua tim baru mendapat ritme juga, kita juga banyak cedera. Tapi sepak bola seperti itu semua pemain kami akan siap, kita akan turunkan yang menurut saya paling baik," ucapnya. [way/suf]

Komentar

?>