Minggu, 24 Juni 2018

Mancini Siap Latih Timnas Italia Lagi

Rabu, 02 Mei 2018 10:50:59 WIB
Reporter : -
Mancini Siap Latih Timnas Italia Lagi

Milan – Pelatih Zenit Saint Petersburg Roberto Mancini secara prinsip telah setuju untuk menjadi pelatih tim nasional Italia berikutnya, ungkap komisaris federasi Italia (FIGC) Roberto Fabbricini pada Selasa (01/05).

"Kemarin (Senin) di Roma ada pertemuan... dengan Roberto Mancini, yang mengatakan dia siap mengakhiri hubungannya dengan Zenit dan melatih tim nasional," kata Fabbricini yang dikutip oleh Gazzetta Dello Sport.

"Kami sepakat bahwa kami akan mulai berbicara tentang angka dan detail pada 13 Mei, di akhir kejuaraan Rusia."

"Saya ingin menyatakan bahwa tidak ada yang diputuskan. Kami telah memberi tahu Mancini bahwa FIGC memiliki anggaran untuk peran itu."

Anggaran tahunan untuk pelatih tim nasional dan stafnya telah ditetapkan sebesar lima juta euro (sekitar Rp83,2 miliar).

Mancini (53), bertemu dengan sub-komisioner asosiasi sepak bola Italia Alessandro Costacurta dan manajer tim Gabriele Oriali selama lebih dari dua jam di Roma pada Senin malam.

Selama 17 tahun karier kepelatihannya, Mancini memimpin Manchester City meraih gelar liga Inggris pertama mereka dalam 44 tahun pada 2012, dan memenangi tiga gelar Serie A bersama Inter Milan dan Piala Italia bersama Inter, Fiorentina dan Lazio.

Italia telah tanpa pelatih permanen sejak Gian Piero Ventura dipecat setelah gagal membawa negara tersebut lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam 60 tahun setelah kalah di play-off oleh Swedia pada November, AFP.(kun)

Komentar

?>