Kamis, 24 Mei 2018

Hadapi Persebaya, Arema FC Khawatirkan Keselamatan Pemain

Rabu, 02 Mei 2018 09:58:39 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Hadapi Persebaya, Arema FC Khawatirkan Keselamatan Pemain

Malang (beritajatim.com) - Sebagai tim tamu Arema FC lebih mengkhawatirkan keselamatan tim dan pemain saat berhadapan dengan Persebaya Surabaya, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (6/5/2018).

Pelatih Arema FC Joko Susilo mengaku paham dengan atmosfir pertandingan yang mempertemukan tim dari Malang dan Surabaya. Sebagai pemain yang pernah terlibat di 'Derby Jatim' Joko Susilo telah memberi gambaran ke pemain situasi yang akan dihadapi saat bermain di Surabaya.

"Mental harus disiapkan secara individu. Tapi semua sudah saya kasih gambaran bagaimana saat bermain di Surabaya," kata Joko Susilo, Rabu (2/5/2018).

Joko Susilo menyebut seluruh pemain Arema FC profesional. Tidak terpengaruh faktor non teknis di dalam pertandingan. Kekhawatiran Joko Susilo lebih kepada keselamatan pemainnya.

"Mungkin yang dikhawatirkan adalah di keselamatan. Tapi itu kita serahkan ke aparat karena aparat sudah mengerti semuanya," ujar Joko Susilo.

Legenda hidup Arema Malang itu tidak mempermasalahkan teror yang akan dilakukan oleh Bonek Mania. Menurutnya teror suporter dalam sebuah pertandingan merupakan hal normal yang selalu terjadi disetiap pertandingan.

"Kalau hanya teror di lapangan itu normal. Karena di tim manapun akan menghadapi teror seperti itu. Mereka profesional tidak mempermasalahkan itu," tandas Joko. [luc/suf]

Komentar

?>